TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengelola: Video Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Ancol Hoax!

Penyebar hoax akan diproses secara hukum

Indonesia Tourism

Jakarta, IDN Times - Publik sempat digegerkan dengan viralnya video yang menggambarkan suasana angin kencang dan ombak tinggi di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada Senin (31/12). Namun, pihak manajemen Taman Impian Jaya Ancol membantah tegas isi video tersebut. 

Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali memastikan video tersebut hoax. Ia mengatakan demikian, setelah timnya melihat situasi di sekitar kawasan tempat wisata itu. 

Dari pantauan IDN Times di lokasi, Pantai Ancol tetap dalam suasana kondusif dan masih ramai dikunjungi oleh masyarakat. Mereka tetap berekreasi seperti biasa dengan aman dan nyaman. Lalu, bagaimana klarifikasi dari pihak pengelola?

1. Pengelola Ancol akan proses secara hukum penyebar video hoax

englishbaby.com

Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, mengungkapkan pihaknya tengah mencari sumber penyebar berita hoax tersebut. Menurutnya, jika sudah ditemukan pelaku, maka mereka akan memprosesnya sesuai dengan UU ITE.

"Kami akan telusuri dan tindaklanjuti video hoax yang viral tersebut ke pihak yang berwajib", kata Teuku dalam rilis yang diterima IDN Times pada Senin (31/12). 

2. Video angin kencang dan gelombang tinggi di Ancol disebarluaskan orang tak bertanggung jawab

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Teuku yakin, video hoax tersebut disebarluaskan oleh oknum yang tak bertanggung jawab dan ingin memanfaatkan momen tersebut untuk menambah keresahan masyarakat yang ingin berkunjung ke Ancol.

Oleh sebab itu, manajemen Taman Impian jaya Ancol mengimbau, agar video tersebut tak terus disebarluaskan lagi terlebih dengan mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi di sekitar Ancol. Mereka juga memperingatkan agar tidak mempercayai begitu saja semua materi yang beredar di dunia maya. 

Baca Juga: 9 Kota ini Memiliki Perayaan Tahun Baru Paling Spektakuler di Dunia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya