TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadiri Sidang Tahunan MPR, Wapres Datang Pakai Baju Adat Melayu

Menteri-mentwri yang hadir memakai pakaian adat

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin tiba di Gedung DPR hadiri Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2024 pada Jumat (16/8/2024). (YouTube.com/DPR RI)

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat khas Melayu Palembang saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat (16/8/2024).

Ma'ruf Amin tampak mengenakan kemeja dan celana panjang berwarna hitam. Ia juga memakai semacam ikat kepala dan kain di pinggang berwarna krem campur merah.

Maruf hadir dengan didampingi istrinya, Wury Estu Handayani. Wury menghadiri acara tersebut dengan mengenakan kebaya Betawi berwarna hijau.

Sebelum masuk ke gedung tempat sidang, Ma'ruf Amin bersama istrinya sempat menyapa awak media dengan melambaikan tangan.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menyampaikan pidato kenegaraan terakhir dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 pada hari ini, Jumat (16/8/2024). Dalam acara ini, Ketua MPR RI akan membuka sidang sekaligus menyampaikan pidato pengantar Sidang Tahunan MPR RI 2024. Acara dilanjutkan dengan pidato pengantar dari Ketua DPR RI.

Puncak acara adalah pidato dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara serta pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari siaran pers Sekretariat Presiden, pidato pertama akan disampaikan Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024. Pidato tersebut dijadwalkan digelar sekitar pukul 10.18 WIB.

Kemudian, pidato kedua Jokowi akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut akan disampaikan sekitar pukul 13.50 WIB.

Baca Juga: Jokowi Pakai Baju Adat Betawi di Sidang Tahunan MPR 2024

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya