TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suswono Tak Pernah Mimpi Dicalonkan Jadi Wagub Jakarta

Suswono sesungguhkan menjagokan Syaikhu jadi bacawagub

Ridwan Kamil-Suswono Resmi Deklarasi Maju Pilgub Jakarta pada Senin (19/8/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suswono mengaku tak pernah bermimpi menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Bahkan, sebetulnya ia lebih mendorong Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

"Saya terus terang saja tidak pernah mimpi akan dicalonkan jadi wakil gubernur, bahkan saya mendorong betul Presiden PKS Pak Syaikhu yang mendampingi Kang Emil. Ternyata memang nasibnya tadi bahwa takdir ada di tangan Allah," ujar Suswono dalam acara deklarasi Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Suswono menyadari permasalah Jakarta sangat banyak. Ia pun berjanji bersama Ridwan Kamil akan mengatasi permasalahannya.

Mantan Menteri Pertanian itu berjanji akan menyukseskan program pemerintah pusat. Selain itu mereka juga akan melanjutkan dan meningkatkan program gubernur pendahulu.

"Baik dari Pak Heru Budi, baik warisan dari Pak Anies Baswedan baswedan, baik warisan dari Pak BTP, dan juga warisan dari bapak Joko Widodo," ujarnya.

Ridwan Kamil-Suswono didukung oleh sejumlah partai. Antara lain Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, dan PPP.

Lalu ada juga dua Partai yang tak lolos parlemen yakni Partai Garuda dan Gelora.

Hanya PDI Perjuangan yang belum menentukan sikap dalam Pilkada Jakarta. Di DPRD DKI Jakarta, PDIP meraih 15 kursi.

Untuk dicalonkan, pasangan gubernur dan wakil gubernur harus mengumpulkan setidaknya 22 kursi partai politik di DPRD DKI Jakarta. Dengan begitu, PDIP tak bisa mencalonkan pasangan gubernur dan wakil gubernur sendirian.

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Buat Acara Re-Imajinasi Jakarta, Apa itu?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya