TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Respons Polri soal Keluarga Brigadir J Minta Mobil Ferdy Sambo Disita

Keluarga juga minta CCTV disita

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (dok. Humas Polri)

Jakarta, IDN Times - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo menanggapi permintaan keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, agar Bareskrim Polri menyita mobil Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Sebab, menurut keluarga, sebelum Brigadir J dinyatakan meninggal dunia, dia diketahui sedang mengawal Kadiv Propam dari Magelang ke Jakarta pada Jumat, 8 Juli 2022.

Dedi mengatakan kepolisian akan menyerahkan kepada penyidik perihal permintaan tersebut. Sebab, kata dia, penyitaan merupakan wewenang penyidik.

"Itu pertimbangan teknis para penyidik. Tentunya penyidik akan melakukan asesmen, oh ini bisa dijadikan alat bukti, barang bukti, pasti akan diambil oleh penyidik," ujar Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi Usai Sang Kakak Tewas, Ada Apa

(IDN Times/Aditya Pratama)

1. Polisi akan minta keterangan ahli dalam penyidikan kasus penembakan Brigadir J

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (dok. Humas Polri)

Dedi menegaskan penyidikan kasus penembakan Brigadir J akan terus berlanjut. Selain mengumpulkan bukti, polisi juga akan menggali keterangan saksi hingga mengundang ahli.

"Agar proses pembuktian secara ilmiah akan disampaikan oleh penyidik," ujarnya.

2. Polri sebut tidak semua informasi penyidikan bisa disampaikan pada publik

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dedi menegaskan tidak semua informasi dalam proses penyidikan bisa disampaikan pada publik. Namun, ia berjanji pada saatnya akan dibuka secara transparan.

"Nanti seluruh alat bukti akan dihadirkan oleh penyidik. Itu akan diuji dalam proses persidangan agar proses persidangan itu betul-betul apa yang diajukan oleh penyidik, penuntut, betul-betul secara transparan dan memenuhi rasa keadilan," ujarnya.

Baca Juga: 7 Fakta Terbaru Penembakan Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya