TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puan Banjir Tepuk Tangan Usai Singgung Kesetaraan Gender

Pidato Puan soal kesetaraan gender menuai reaksi positif

Singgung Kesetaraan Hak Pria dan Perempuan di Jabatan Publik, Puan Dapat Standing Ovation (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Intinya Sih...

  • Ketua DPR, Puan Maharani, mendapat sambutan meriah dalam pidatonya di sidang tahunan MPR RI.
  • Puan menyinggung kesetaraan antara laki-laki dan perempuan serta mengajak perempuan Indonesia untuk menunjukkan kehebatannya.
  • Perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama untuk maju, sejahtera, berkarya, berprestasi, pekerjaan, serta jabatan-jabatan publik.

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR, Puan Maharani, mendapat tepuk tangan meriah dalam pidatonya di sidang tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Peristiwa itu terjadi ketika dia menyinggung kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (16/8/2024).

"Kesetaraan antara laki-laki dan perempuan bukan didasarkan karena kebencian pada kaum laki-laki, akan tetapi atas kesadaran harkat dan martabat manusia sama, baik laki-laki maupun perempuan; baik kulit putih maupun kulit hitam; baik rambut lurus maupun rambut keriting; harkat dan martabat manusia adalah sama," ujar Puan, Jumat (16/7/2024).

Puan mengatakan, kesetaraan perempuan dan laki-laki tetap menghormati kodrat masing-masing. Menurutnya kesetaraan tetap mengakui kodrat yang berbeda antara perempuan dan laki-laki.

Selain itu, perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama untuk maju, sejahtera, berkarya, berprestasi, pekerjaan, serta jabatan-jabatan publik. Dia mengajak perempuan Indonesia untuk menunjukkan kehebatannya.

"Ayo perempuan Indonesia, tunjukanlah bahwa kita adalah perempuan-perempuan hebat!" ujarnya.

Ajakan perempuan itu disambu tepuk tangan meriah hadirin sidang tahunan. Bahkan, ada sejumlah pihak yang berdiri memberikan tepuk tangan.

Baca Juga: Puan Ungkap Faktor yang Bakal Tentukan Keberhasilan Pembangunan IKN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya