TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemprov DKI Jakarta Cabut Penghargaan Diskotek Colosseum

Pihak yang terlibat penilaian dinonaktifkan sementara

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut penghargaan yang diberikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk Diskotek Colosseum.

Alasannya karena Badan Narkotika Nasional Provinsi telah bersurat ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyampaikan hasil kegiatan BNPB terhadap pengunjung di periode 7 September 2019

"Berdasarkan fakta tersebut, maka penghargaan Adikarya Wisata kepada Colosseum dibatalkan. Selanjutnya tentu ada prosedur kriteria penilaian Adikarya yang harus ditinjau kembali pada masa yang akan datang," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/12).

Baca Juga: Beri Penghargaan ke Diskotek Colosseum, GNPF Ulama Peringatkan Anies

1. Anies perintahkan pemeriksaan pihak yang terlibat dalam memberi penghargaan

Sekda DKI Jakarta Saefullah (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Saefullah mengatakan bahwa Gubernur Anies Baswedan telah memperintahkan jajarannya untuk memperiksa pihak-pihak yang terlibat dalam pemberian penghargaan.

"Jika terbukti lalai akan diberikan sanksi sesuai ketentuan berlaku," ujarnya.

2. Jajaran yang terlibat penilaian akan dinonaktifkan

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengungkap Anies telah meminta jajaran yang terlibat dalam penilaian itu dinonaktifkan selama pemeriksaan berjalan. Ia pun berjanji akan mengkaji kriteria dan prosedur Adikarya Wisata.

Jajaran terlibat sementara dinonaktifkan selama pemeriksaan berjalan. Kedepan kira akan lakukan kajian terhadap prosedur dan kriteria penilaian terhadap adikarya wisata.

Baca Juga: Anies Izinkan DWP dan Beri Penghargaan Diskotek, FPI: DKI Pro Maksiat

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya