TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemilik Rumah Roboh di Matraman Mengadu ke Anggota DPRD DKI

Rumah tersebut roboh saat pemiliknya sedang tidur di kamar

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jakarta, IDN Times - Keluarga pemilik rumah yang roboh akibat proyek saluran air Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Matraman, Jakarta Timur sempat mengadukan nasibnya ke anggota DPRD sehari setelah kejadian.

Keluarga meminta bantuan anggota dewan karena ingin ada kejelasan nasib dan tempat tinggalnya segera diperbaiki. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan saat dihubungi IDN Times, Minggu (15/12).

"Kemarin pagi saya dihubungi Arda (keluarga pemilik rumah yang roboh. Dia bilang rumah keluarga mereka ambruk saat pengerjaan saluran air oleh kontraktor yang ditugaskan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur," ujarnya.

Baca Juga: Kesaksian Pemilik Rumah yang Roboh karena Proyek Pemprov DKI Jakarta

1. Judistira langsung berkoordinasi dengan pihak terkait

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Usai mendapat laporan, Judistira langsung menghubungi Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur sebagai penanggung jawab agar segera merespons masalah tersebut.

"Alhamdulillah dapat tertangani dan sepakat untuk diadakan perbaikan oleh kontraktor pelaksana," ujarnya.

2. DPRD tak akan memanggil Sudin SDA Jakarta Timur dan kontraktor terkait peristiwa itu

IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski demikian, ia mengatakan bahwa DPRD kemungkinan tidak akan memanggil Sudin SDA Jakarta Timur maupun kontraktor pelaksana terkait peristiwa itu. Anggota Komisi D yang membidangi masalah pembangunan ini pun berpesan agar kontraktor lebih hati-hati dalam bekerja terlebih saat musim hujan.

"Rasanya tidak, kita sudah beri pesan kepada Sudin dan Kontraktor agar menjadi perhatian khusus dan tidak terjadi lagi hal seperti ini," ujarnya.

Baca Juga: Soal Rumah Roboh di Matraman, Dinas SDA: Rumahnya Sudah Tua

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya