TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pekan Pertama Jadi PJ Gubernur DKI, Heru Budi Hartono Getol Blusukan

Heru sempat bertemu Erick Thohir hingga Fadil Imran

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tiba di Balai Kota usai dilantik Mendagri Tito Karnavian, Senin (17/10/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, langsung getol melakukan blusukan usai dilantik. Hal ini dilakukan karena merupakan bagian dari fokus untuk bekerja memimpin ibu kota. Aktivitas blusukan pula yang sempat dijanjikannya sebelum dilantik menggantikan Anies Baswedan.

"Saya lihat banyak program, setiap hari kita harus keliling melihat. Ya harus setiap hari (blusukan)," kata Heru, di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, disitat Antara.

Seolah berusaha menepati janjinya, Heru Budi Hartono pun blusukan ke berbagai daerah kurang dari sepekan usai dilantik. Mulai dari bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir, ke Waduk Pliut, hingga bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Baca Juga: Heru Budi Kunjungi Kebakaran Jakarta Islamic Centre, Ini Temuannya

1. Bertemu Menteri BUMN Erick Thohir

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sehari setelah dilantik, Heru terpantau datang ke Kantor BUMN dan bertemu dengan Erick Thohir. Keduanya berdiskusi hampir satu jam.

Selepas bertemu, Erick mengatakan bahwa ada berbagai hal yang didiskusikan keduanya. Salah satunya mengenai sinergitas Pemprov DKI Jakarta dan pemerintah pusat di bidang transportasi.

Baca Juga: Siaga Banjir, Heru Budi Minta Wali Kota sampai Camat Gak Ambil Cuti

2. Heru Budi Hartono blusukan ke Waduk Pluit antisipasi banjir

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Waduk Pluit di Jakarta Utara. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu juga terpantau mengunjungi Waduk Pluit di Jakarta Utara. Tinjauan ini diklaim sebagai langkah antisipasi musim hujan, juga merespons langsung hasil perbincangan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terkait tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) yang berada di sekitar rumah pompa tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Heru mengatakan bahwa masih ada beberapa tugas yang harus diberesken terkait pengelolaan tata air di Jakarta. Salah satunya yang disarankan Kementerian PUPR.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya