TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Massa Geruduk KPK, Minta Firli Bahuri Tangkap Harun Masiku

FIrli Bahuri diminta tidak tebang pilih kasus

Sejumlah massa demo menuntut KPK tangkap Harun Masiku (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) digeruduk sejumlah massa pada Selasa (2/9/2023). Mereka menuntut Ketua KPKK Firli Bahuri segera menangkap eks caleg PDI Perjuangan Harun Masiku yang masih buron.

Koordinator Aksi, Rizki, menilai KPK punya teknologi dan perangkat yang mumpuni untuk mencari Harun Masiku. Seharusnya KPK bisa menangkap Harun.

"Bukan KPK namanya kalau tidak bisa menangkap koruptor, Operasi Tangkap Tangan (OTT) saja KPK juara, masa iya untuk menangkap Harun Masiku yang tersangkanya sudah jelas saja tidak bisa," ujar Rizki di Jakarta.

Baca Juga: ICW: Megawati Lebih Baik Desak KPK Tuntaskan Kasus Harun Masiku

Baca Juga: Tak Jadi Hari Ini, KPK Periksa Cak Imin Pekan Depan

1. Firli Bahuri diminta tidak tebang pilih kasus

Sejumlah massa mendesak KPK tangkap Harun Masiku (IDN Times/Aryodamar)

Massa membawa spanduk berukuran besar yang menampilkan Firli Bahuri dan Harun Masiku. Mereka juga menyuarakan tuntutannya melalui salah satu spanduk.

"3 tahun buron Harun Masiku masih belum ditangkap KPK. Ada apa ini? Ketua KPK jangan tebang pilih kasus, KPK lemah!" tulis massa pada spanduk yang mereka bawa.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri: Ingat, Dosa Korupsi Dunia-Akhirat!

2. Belum ditangkapnya Harun Masiku membuat KPK kehilangan kepercayaan pulik

Harun Masiku. (IDN Times/Aditya Pratama)

Rizky menilai kepercayaan publik terhadap KPK menurun karena Harun Masiku tak kunjung ditangkap selam tiga tahun terakhir.

"Kasus Harun Masiku yang sampai detik ini semakin absurd dan bahkan setelah ada informasi sekitar bulan Agustus 2023 terkait keberadaannya di Indonesia, sejak itupula belum ada sama sekali tindakan penangkapan yang dilakukan KPK," kata Rizki.

"Jangan sampai apa yang diinginkan oleh pihak tertentu untuk KPK agar dibubarkan itu benar-benar terjadi. Sekarang KPK sudah tidak ada alasan lagi untuk segera menangkap Harun Masiku yang informasi terakhir sembunyi di dalam negeri," imbuhnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya