TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPK Ditantang Cek Laporan Kekayaan Firli Bahuri

FIrlli sempat diperiksa polisi dalam dugaan pemerasan SYL

Ketua KPK, Firli Bahuri (IDN Times/Aryo Damar)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditantang memeriksa kekayaan milik Ketua KPK Firli Bahuri. Tantangan ini muncul usai terungkapnya sebuah rumah di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, yang disebut punya keterkaitan dengan Firli.

"Jangan hanya ASN saja dia sikat. Ketua KPK berani gak tuh" ujar eks Penyidik KPK, Yudi Purnomo, dikutip Selasa (31/10/2023).

Baca Juga: 4 Pejabat Kementan Diperiksa Dewas KPK soal Skandal Firli dengan SYL

1. Firli harus menjelaskan asal rumah di Kertanegara

Personel kepolisian melakukan pengamanan saat penggeledahan di salah satu kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Yudi mengatakan Firli harus bisa menjelaskan kepemilikan rumah di Kertanegara itu. Andai rumah sewaan, Firli juga harus bisa menjelaskan bagaimana ia tahu informasi rumah itu hingga pembayaran sewanya.

"Karena kan masyarakat akan curiga rumah tersebut ya karena ngapain nyewa rumah? Memang di KPK tidak cukup apa?" ujarnya.

2. Rumah Firli Bahuri sempat digeledah polisi

Penggeledahan di rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jl Kertanegara Nomor 46 Jakarta Selatan. (IDN Times/Amir Faisol)

Seperti diketahui, rumah Firli Bahuri di kawasan Jakarta Selatan dan Bekasi digeledah polisi hari ini. Penggeledahan itu diduga terkait kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Ada sejumlah barang yang dibawa oleh penyidik. Namun, belum diketahui keterkaitanya dengan kasus ini.

Baca Juga: Firli Bahuri Dinilai Hina dan Tak Hormati Dewas KPK

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya