TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Tersangka, Syahrul Yasin Limpo: Saya Segera Kembali ke Jakarta

Syahrul ke Makassar karena ibunya sakit

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat memberikan pernyataan pers pada Kamis (5/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sedang berada di Makassar, Sulawesi Selatan, saat diumumkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengaku siap kembali ke Jakarta untuk menjalani proses hukum.

“Saya segera kembali ke Jakarta dan akan menjalani kewajiban hukum datang ke KPK,” ujar Syahrul dalam keterangan tertulis yang dibagikan kuasa hukumnya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo dan 2 Anak Buahnya Diduga Korupsi Rp13,9 M

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Korupsi demi Bayar Kartu Kredit dan Beli Alphard

1. Syahrul Yasin Limpo jenguk ibu yang sakit di Makassar

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Syahrul sedang menjenguk ibunya yang sakit di Makassar. Setelah bertemu ibunda, Syahrul yakin bisa menghadapi kasus hukum yang menjeratnya.

“Setelah tadi Saya bertemu dan mencium tangan Ibunda, Saya sungguh merasa menjadi lebih yakin akan bisa melewati semua ini dg sebaik-baiknya,” ujar Syahrul.

Baca Juga: Tak Terima Ditetapkan Tersangka, Syahrul Yasin Limpo Gugat KPK

2. Syahrul Yasin Limpo dan dua anak buahnya

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono (IDN Times/Aryodamar)

Seperti diketahui, KPK akhirnya mengumumkan penetapan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Ia ditetapkan sebagai tersangka bersama dua anak buahnya.

Anak buahnya yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya