TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Ingin Ajak Khofifah hingga Ridwan Kamil Mendukungnya di Pilpres

Ganjar yakin Ridwan Kamil dan Khofifah cocok bergabung

Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo masih berniat mengajak sejumlah tokoh bergabung mendukungnya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sebelumnya, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dari putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.

Ganjar mengaku ingin mengajak sejumlah tokoh bergabung, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Iya sih (ingin mengajak Khofifah). Saya komunikasi terus menerus ketika saya ke Jawa Timur. ‘Bu Khofifah saya di sini', ya mudah-mudahan sukses karena saya sangat baik sama beliau,” ujar Ganjar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selatan pada Sabtu (28/10/2023).

“Kang Emil juga mau kita tarik semuanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Bantah Minta Cut Video Di-roasting Kiky Saputri: Kurang Keras

Baca Juga: Didukung Yenny Wahid, Ganjar Yakin Gusdurian Bakal Memilihnya

1. Ganjar yakin Ridwan Kamil dan Khofifah cocok bergabung

Putra Nababan, Ganjar Pranowo, dan Ahmad Basarah (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar menyadari rencana tersebut tak mudah untuk direalisasikan. Namun, menurutnya kedua tokoh itu cocok bergabung dalam kubu Ganjar-Mahfud MD.

“Tapi kan mengajak kawan-kawan ini harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin, agar kita bisa kompak. Saya haqqul yaqin, paling cocok, ya, dengan Ganjar-Mahfud, kawan-kawan ini,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Beri Dukungan, Yenny Wahid: Mahfud Orang NU dan Kader Gus Dur

2. Yenny Wahid deklarasi dukung Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Yenny Wahid bersama Kader Gus Dur resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud dalam Pemilu Presiden 2024. Ada sejumlah alsan yang membuat Yenny memilih memberi dukungan pada pasangan tersebut.

Yenny menyebut Mahfud adalah kader Nadhlatul Ulama, pernah menjadi menteri saat Gus Dur presiden, hingga ada kedekatan antara keluarga Gus Dur dan Mahfud.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya