TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fahri Hamzah Minta Ridwan Kamil Tak Bawa Agenda Sendiri saat Jadi Gubernur

Fahri Hamzah menyentil gubernur sebelumnya

Ridwan Kamil dan Suswono akan dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (19/8/2024). (IDN Times/Aryodamar)

Intinya Sih...

  • Partai Gelora mendukung Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon gubernur DKI Jakarta.
  • Fahri Hamzah menekankan pentingnya bagi gubernur untuk menjadi pelaksana program pusat, bukan membawa agenda sendiri.
  • Fahri juga menyentil gubernur terdahulu yang dinilainya punya agenda sendiri dan membuat banyak masalah di Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Partai Gelora menjadi salah satu pendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono. Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah berpesan agar Ridwan Kamil tak membawa agenda sendiri.

"Gubernur menurut UU kita dan menurut sistem pemerintahan kita adalah kepanjangan dari presiden Republik Indonesia, dari pemerintah pusat. Tugasnya adalah menjadi pelaksana program pusat," ujar Fahri dalam acara deklarasi Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Fahri kemudian menyinggung Gubernur terdahulu yang menurutnya punya agenda sendiri. Menurutnya hal itu membuat banyak masalah Jakarta tak tertangani.

"Kalau gubernur seperti masa lalu punya agenda sendiri, banjir tak tertangani, polisi semakin parah, kebersihan kota semakin hancur, dan isu lokal yang jadi hak warga Jakarta terabaikan," ujarnya.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Jakarta Tak Perlu Pilkada, Ridwan Kamil-Suswono Bisa Aklamasi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya