TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Data Pribadi Menkominfo Dibocorkan: Ada NIK hingga Foto di Israel

Budi Arie didesak mundur sebagai menteri

Menkominfo, Budi Arie Setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jakarta, IDN Times - Data pribadi milik Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, tak luput dari kebocoran data. Pembocor data mengklaim dirinya sebagai Anonymous & AnonGhost Indonesia.

"Kepada Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kami adalah Anonymous & AnonGhost Indonesia. Tindakan anda diawasi dan rahasia anda tidak lagi aman," demikian pesan yang tertera, dikutip pada Kamis (19/9/2024).

1. Sikap Budi Arie soal Fufufafa hingga foto bersama tentara Israel jadi sorotan

Menkominfo, Budi Arie setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam pesannya, pembocor data juga menyinggung bagaimana Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) itu membela bahwa akun Kaskus Fufufafa bukan milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabumingraka. Budi Ari pun disebut sebagai sosok munafik dan sang peretas tersebut mengancam akan menyebarkan aibnya.

"Kami tahu keterlibatan anda dengan situs ilegal, termasuk koneksi anda dengan jaringan perjudian online seperti skandal situs poker. Foto anda bersama tentara Israel di Facebook sangat bertentangan dengan sikap nasional anda, dan ini membuka agenda yang lebih dalam yang anda coba sembunyikan dari publik," tulis pesan tersebut.

Baca Juga: Menkominfo Budi Arie: Jokowi Layak Jadi Wantimpres Prabowo

2. Budi Arie didesak mundur sebagai Menkominfo

Menkominfo, Budi Arie Setiadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Pembocor data memperingatkan Budi Arie agar segera mundur dari jabatannya sebagai Menkominfo. Jika tidak, konsekuensinya data pribadi Budi akan dibocorkan.

"Dan dunia akan melihat siapa anda sebenarnya," ujar mereka.

Baca Juga: Budi Arie Bungkam soal Kaesang dan Fufufafa: Nanti Saya Keceplosan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya