TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Berbaju Oranye, Rano Karno Mulai Kampanye Pertama di Jakarta Selatan

Rano Karno ke Waduk Brigif dan Pasar Lenteng Agung

Kampanye Rano Karno di Jakarta Selatan (Dok.IDN Times/Tim Pramono-Rano)

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno memulai kampanyenya di Jakarta Selatan. Pemeran Doel dalam sinetron Si Doel itu mengenakan baju warna oranye saat berkampanye.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Waduk Brigif, Jagakarsa. Rano mengatakan kawasan tersebut menjadi salah satu tempat pengambilan gambar dalam film yang dibintanginya dulu.

"Di Jagakarsa ini, ini dulu tempat saya syuting nih, dulu tahun 78 saya syuting sini sama Yessy Gusman, judulnya 'Selamat Tinggal Duka'," kata Rano.

"Jadi Alhamdulillah kalau disini gak terlalu asing lah," lanjut dia.

1. Rano Karno kunjungi Pasar Lenteng Agung

Kampanye Rano Karno di Jakarta Selatan (Dok.IDN Times/Tim Pramono-Rano)

Selain itu, Rano Karno juga blusukan ke Pasar Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya, Rano menerima sejumlah keluhan masyarakat seperti biaya parkir mahal dan daya tampung yang kecil.

"Sementara populasi disini banyak, ya dulu kan disini masih sepi. Berkembang, berkembang, artinya apa, kapasitas menjadi berkurang," kata Rano.

Baca Juga: Pramono-Rano Siap All Out Menangkan Pilkada Jakarta 2024

2. Rano Karno janji benahi masalah di Pasar Lenteng Agung

Kampanye Rano Karno di Jakarta Selatan (Dok.IDN Times/Tim Pramono-Rano)

Rano Karno janji akan membenahi masalah tersebut andai terpilih sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Menurutnya, permasalahan ini harus ada solusinya.

"Memang dikelola oleh perusahaan umum daerah, ini dia harus punya solusi. Itu lah nanti begitu saya, maaf kalau memang saya mungkin di Balai Kota, tentu ini akan kita evaluasi," ujarnya.

3. Masa kampanye berlangsung sampai 23 November 2024

Kampanye Rano Karno di Jakarta Selatan (Dok.IDN Times/Tim Pramono-Rano)

Seperti diketahui, masa kampanye dalam Pilkada Jakarta 2024 dimulai pada Rabu, 25 September 2024. Para pasangan calon bisa berkampanye hingga 23 November 2024.

Setelah masa kampanye selesai, pemungutan suara dilakukan pada 27 November 2024. Lalu, penghitungan suara berlangsung hingga 16 Desember 2024.

Baca Juga: Rano Karno: Encang Encing Nyak Babe, Selamat Datang di Kampung Sendiri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya