TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Balihonya Dicopot Saat Jokowi ke Bali, Ganjar Minta Aparat Netral!

Baliho Ganjar-Mahfud sudah dipasang lagi

Presiden Jokowi bersama mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah. (instagram.com/ganjar_pranowo)

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, angkat bicara mengenai dicopotnya sejumlah baliho dukungan terhadapnya dan Mahfud MD ketika Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkunjung ke Bali. Ia mengingatkan agar aparat netral agar Pemilu 2024 bisa berjalan aman, baik, dan adil.

"Yang penting semua harus mendorong bahwa pemilu besok harus berjalan baik, aparatur semuanya bisa netral, itu penting," ujar Ganjar seusai menghadiri Mukernas V, Persatuan Radio TV Publik Daerah seluruh Indonesia di Prama Sanur Beach Bali, Kota Denpasar, Bali, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga: Disebut Cucu Mantu Mbah Hisyam, Ganjar Didoakan Jadi Presiden

1. Ganjar setuju baliho diturunkan apabila melanggar aturan

Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar setuju baliho diturunkan apabila melanggar aturan. Namun demikian, jika hal itu tidak melanggar, Ganjar menilai tindakan tersebut tak perlu dilakukan.

"Saya lagi coba bertanya-tanya kenapa dicopot begitu ya, memang kalau ada yang melanggar sih silakan dicopot, tapi kalau tidak ada yang melanggar, ya sebaiknya tidak perlu berlebihan," kata Ganjar.

2. Baliho yang dicopot sudah dipasang lagi

Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Ganjar mengatakan bahwa baliho yang dicopot sudah dipasang kembali. Ganjar juga telah berdiskusi mengenai hal ini dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster.

"Saya senang karena saya sudah berkomunikasi dengan Pak Wayan Koster, kemarin akhirnya ada statement, dan kemudian dipasang lagi, ya kita senang," ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pertanyakan Balihonya yang Dicopot Saat Jokowi Kunker ke Bali

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya