TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ada Sirop dan Es Teh Gratis untuk Simpatisan AMIN di KPU, Seger!

Pasangan Anies-Imin (AMIN) mendaftar ke KPU pagi ini

Simpatisan Anies-Cak Imin (Amin) membagikan es teh dan sirop gratis saat pendaftaran pasangan Amin ke KPU pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Simpatisan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar sudah memenuhi kawasan sekitar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis pagi (19/10/2023). Di antara keramaian itu, ada sejumlah simpatisan yang membagikan es teh dan sirop secara cuma-cuma pada semua orang.

Teh dan sirop yang mereka bawa ditampung di dalam ember dan kontainer berisi es. Mereka juga membawa sejumlah galon air dan gelas kosong.

“Pak, Bu, ayo minum. Ini gratis,” ujar mereka, menawarkan kepada semua orang di depan gedung KPU RI, Menteng, Jakarta, Kamis (18/10/2023).

Umi Deda, salah satu relawan yang membagikan minuman mengaku dirinya sudah berangkat dari Rawa Lumbu, Bekasi, setelah salat subuh. Dia menyebut tak menyiapkan modal besar untuk membagikan minum gratis.

“Dikit ini, gak sampai sejuta,” ujarnya kepada IDN Times, tersenyum.

Diketahui, bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies-Muhaimin (AMIN) akan mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 WIB. Sementara, dari koalisi pendukung duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar ke KPU pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Daftar Capres-Cawapres, Ini Rute Anies-Imin dari Rumah ke KPU 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya