TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Caleg Dukung Prabowo-Sandi, Golkar: Hanya Dua Caleg, Lainnya Abal-Abal

Dua caleg tersebut akan dipanggil Komisi Etik Partai Golkar

Dok. IDN Times/Istimewa

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar membenarkan adanya calon legislatif (caleg) dari partainya yang mendukung pasangan capres dan cawapres dari kubu koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. 

Hal tersebut diketahui dari video yang beredar di grup pesan singkat.

Apa tanggapan Golkar terkait hal tersebut?

1. Golkar benarkan ada dua caleg dari partainya dukung Prabowo-Sandiaga

(Pimpinan Partai Golkar) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

Namun dari video yang beredar itu, menurut Golkar tidak seluruhnya merupakan caleg dari partai berlambang beringin tersebut, melainkan hanya dua orang saja yang diketahui sebagai caleg.

“Calegnya itu hanya dua orang. Yang pertama itu Cupli Risman, yaitu caleg DPRD Provinsi Jakarta dan nomor 10. Satu lagi, Fadli Rahman dia caleg DPR RI Jatim 5 nomor 7. Jadi hanya dua orang itu, yang lainnya ya abal-abal gitu lho,” ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Baca Juga: Golkar di Antara Pusara Kasus Korupsi

2. Dua caleg tersebut akan dipanggil komisi etik Partai Golkar

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ace menambahkan bahwa dua calegnya tersebut akan segera dipanggil oleh komisi etik partai Golkar untuk dimintai pertanggung jawabannya atas video yang beredar tersebut.

“Tentu nanti perlu saya tegaskan Partai Golkar tetap solid mendukung Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf karna itu keputusan dukungan kepada Pak Jokowi adalah keputusan munaslub 2017 yang dihadiri DPD Kabupaten, Kota, Provinsi, dan DPP,” terangnya.

Baca Juga: Suara Golkar Anjlok, Senior Partai Diminta Turun Gunung

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya