TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kali Bekasi Ternyata Sering Menelan Korban Jiwa, Ini Daftar Korbannya

Kasus baru ditemukan 7 mayat pada Minggu (22/9/2024) pagi

Suasana di sekitar lokasi penemuan7 mayat di Kali Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Jakarta, IDN Times - Tujuh mayat ditemukan di Kali Bekasi di dekat Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024) pagi.

Penemuan mayat tersebut berawal dari warga yang melihat tubuh manusia terapung di sungai ketika sedang mencari kucing di bantaran kali tersebut pada Minggu sekitar pukul 05.30 WIB.

Mengutip beberapa sumber, Kali Bekasi adalah salah satu sungai besar yang melintasi Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Sungai ini mengalir dari Selatan menuju Utara wilayah Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya Kali Bekasi ternyata pernah 'menelan' beberapa korban lain hingga tewas, berikut beberapa kasus di antaranya.

1. Daftar kasus korban tenggelam di Kali Bekasi

Korban tewas tenggelam di Kali Bekasi. (Dokumen SAR Bekasi)

Dari penelusuran IDN Times, ada sejumlah kasus penemuan mayat di Kali Bekasi dalam berapa tahun terakhir. 

Pada Juli 2019 lalu misalnya, seorang anak berusia 14 tahun berinisial JI terbawa arus Kali Bekasi di wilayah Babelan. Ia kemudian ditemukan tewas setelah tenggelam di Kali Bekasi.

Kasus korban tewas tenggelam lainnya terjadi pada April 2020. Saat itu mayat seorang pemuda berinisial A berusia 28 tahun ditemukan setelah tenggelam selama 24 jam di Kali Bekasi. Pemuda tersebut dikabarkan tenggelam ketika sedang membersihkan sampah di pinggir Kali Bekasi.

Beberapa hari setelahnya, seorang pemuda lain berinsial NS, juga hanyut sebelum tenggelam di aliran Kali Bekasi, persisnya di wilayah Jaka Setia. NS tenggelam saat sedang mencari biawak dan ingin menyeberang ke arah Perumahan Kemang.

2. Ada korban yang tewas setelah terjun ke Kali Bekasi karena menghindari kejaran polisi

Korban tewas tenggelam di Kali Bekasi. (Dokumen SAR Bekasi)

Kasus berikutnya terjadi  pada November 2021. Saat itu seorang pemuda berinsial SB (21) ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Kali Bekasi wilayah Patal. SB diketahui awalnya bersama tiga orang temannya hendak menonton tawuran.

Namun saat ada tawuran, polisi tiba-tiba datang. Kedatangan polisi membuat SB dan teman-temannya panik sehingga nekat menceburkan diri ke aliran Kali Bekasi. Ketiga teman SB berhasil naik ke daratan sementara SB yang tenggelam dan kemudian hilang sebelum akhirnya meninggal.

Pada 2022 juga masih ada kejadian penemuan mayat di Kali Bekasi. Di antaranya dua bocah laki-laki berinsial Y dan S yang masing-masing berusia 12 tahun.

Kedua bocah tersebut awalnya sedang berenang di aliran Kali Bekasi bersama empat temannya. Namun Y kelelahan saat berenang dan meminta bantuan teman-temannya, yang datang menolong ialah S. Namun sayangnya Y dan S sama-sama tenggelam dan hilang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya