TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasar Akhir Pekan Pospay Berikan Literasi Keuangan Digital 

Pengunjung juga antusias dengan adanya sembako murah

Pasar Akhir Pekan Pospay Berikan Literasi Keuangan Digital dan Sembako Murah. (Dok. Pos Indonesia)

Purwokerto, IDN Times - Pospay, layanan keuangan digital dari PT Pos Indonesia (Persero), menggelar program Pasar Akhir Pekan Pospay. Pasar Sokaraja, Purwokerto, Jawa Tengah, menjadi lokasi pertama penyelenggaraan Pasar Akhir Pekan Pospay pada Sabtu, 23 September 2023.

Manajer Marketing Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Indri Mariana menjelaskan Pasar Akhir Pekan Pospay menyediakan sembako dengan harga murah. Masyarakat bisa membeli menggunakan aplikasi QRIS Pospay.

“Pasar Sokaraja, Purwokerto, ini adalah tempat pertama kami mengadakan Pasar Akhir Pekan Pospay. Purwokerto kami pilih karena merupakan satu dari tiga kota yang potensial. Antusiasme pengunjung pada acara ini cukup baik. Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat membeli sembako harga murah dengan menggunakan Pospay. Masyarakat tinggal melakukan pembayaran melalui QRIS Pospay. Sangat praktis tentunya,” tutur Indri Mariana.

Baca Juga: Sukses dalam Transformasi Bisnis, Pos Indonesia Raih Penghargaan Ini

1. Harapan akan adanya Pasar Akhir Pekan Pospay

Pasar Akhir Pekan Pospay Berikan Literasi Keuangan Digital dan Sembako Murah. (Dok. Pos Indonesia)

Melalui kegiatan Pasar Akhir Pekan Pospay diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, sehingga mereka terbiasa bertransaksi non-tunai. 

“Harapannya dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan cashless behavior, tidak hanya di merchant modern market tapi juga di pasar. Karena kios di pasar ini juga sebagian sudah mendaftar sebagai agen Pospay, di mana selain mereka menjual barang, mereka juga bisa menerima pembayaran listrik, air, dan lainnya, dari masyarakat,” ucap Indri. 

Tak hanya menyediakan sembako murah, Pasar Akhir Pekan Pospay juga menghadirkan beragam hiburan dan hadiah doorprize senilai total Rp3 juta.

Adapun rincian hadiah doorprize sebagai berikut:

1 saldo Pospay @Rp1 juta
5 saldo Pospay @Rp200 ribu
5 set peralatan masak
 

Pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize senilai Rp1 juta pada program Pasar Akhir Pekan Pospay di Pasar Sokaraja adalah Yudi.

“Saya memang baru tahu tentang Pospay dan setelah mencoba ternyata gampang. Bisa top up di Pospay Agen atau Kantorpos juga, sehingga memudahkan,” kata Yudi.

2. Beli Paket Sembako Rp40 Ribu dengan Pospay

Pasar Akhir Pekan Pospay Berikan Literasi Keuangan Digital dan Sembako Murah. (Dok. Pos Indonesia)

Pada program Pasar Akhir Pekan Pospay ini, masyarakat dapat membeli paket sembako yang dibanderol Rp60 ribu dengan hanya membayar Rp40 ribu (sistem diskon).

Syaratnya, masyarakat hanya perlu membayar paket sembako dengan menggunakan QRIS Pospay. Tersedia 500 paket sembako dengan sistem diskon yang disiapkan di Pasar Sokaraja.

Program Pasar Akhir Pekan Pospay diselenggarakan Pos Indonesia bekerja sama dengan para Pospay Agen di pasar. Toko yang bekerja sama tersebut akan diakuisisi menjadi Pospay Agen dan akan mendapatkan branding dari Pospay.

Baca Juga: PLN Hadirkan 270 UMKM di Sarinah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya