TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keren, PNM Hadirkan Program Belajar Gratis Hingga Pelosok Negeri

Ruang Pintar cerdaskan Indonesia!

Rumah Pintar besutan PNM. (dok. PNM)

Jakarta, IDN Times – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan fasilitas belajar gratis di berbagai titik di pelosok negeri. 

Melalui pembangunan Ruang Pintar, PNM berupaya untuk menekan kesenjangan fasilitas pembelajaran digital khususnya untuk dapat digunakan oleh anak-anak.

1. Lokasi mudah diakses warga

Istiqomah, Account Officer PNM Mekaar yang membantu mengajar di Rumah Pintar. (dok. PNM)

Lokasi Ruang Pintar yang PNM dirikan berada di area sekitar rumah tinggal warga. Masyarakat bisa dengan mudah mengaksesnya hanya dengan berjalan kaki.

Fasilitas dari PNM ini juga dilengkapi teknologi memadai. Alhasil, setiap keluarga bisa mendapatkan akses internet yang setara.

Baca Juga: Dukung UMKM, PNM Hadirkan Program Pengembangan Kapasitas Usaha

2. Ciptakan digital savy di keluarga prasejahtera

Istiqomah, Account Officer PNM Mekaar yang membantu mengajar di Rumah Pintar. (dok. PNM)

Direktur Operasional PNM Sunar Basuki optimis dengan tersebarnya Ruang Pintar besutan PNM yang dilengkapi dengan laptop dan wifi ini dapat mendorong terciptanya generasi digital savy bagi anak-anak dari keluarga prasejahtera. Apalagi, kondisi mereka yang sulit dalam kepemilikan gawai digital untuk mendukung sistem pembelajaran masa kini.

“Kami coba dorong anak-anak dari keluarga yang kurang mampu untuk mendapat hak yang sama dalam pembelajaran digital. Jika ini terus dimanfaatkan secara kontinyu, mereka siap bersaing dengan anak-anak kota dan berpeluang membantu meningkatkan ekonomi keluarga kedepannya,” ungkap Sunar pada keterangannya, (29/7).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya