TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PNM Peduli Tanam 50.000 Mangrove untuk Peringati Hari Mangrove Sedunia

Aksi ini bertujuan menekan bencana di pesisir

PNM Peduli Tanam 50.000 Mangrove. (dok. PNM)

Jakarta, IDN Times – Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melakukan penanaman lebih dari 50.000 pohon mangrove. Aksi ini pun dilakukan di 14 titik secara serentak. 

Keempat belas kota tersebut antara lain Makassar, Lamongan, Pekanbaru, Mataram, Ambon, Tegal, Banjarmasin, Semarang, Cirebon, Jambi, Kendari, Bekasi, Yogyakarta dan Probolinggo.

1. Selaras dengan komitmen PNM

ilustrasi karyawan PNM. (Dok. PNM)

Kegiatan ini selaras dengan komitmen Perusahaan dalam menjalani pilar-pilar pembangunan yakni ekonomi, sosial dan lingkungan. 

Pilar ini juga menjadi fokus PNM dalam membantu mencapai 17 Indikator Sustainable Development Goals (SDGs). Indikator SDG tersebut utamanya yang berkaitan dengan permasalahan lingkungan yang kerap terjadi yaitu minimnya penghijauan, abrasi, polusi hingga risiko bencana di pesisir.

Baca Juga: Komitmen Berdayakan Disabilitas, PNM Raih Apresiasi IDEAS 2024

2. Tanam mangrove bawa banyak dampak positif

ilustrasi mangrove (freepik.com)

Direktur Operasional PNM Sunar Basuki meyakini, gerakan PNM Peduli melalui penanaman Mangrove memiliki banyak dampak positif. Banyak aspek kehidupan diharapkan dapat mendapat manfaat dari kegiatan ini. 

“Gerakan ini dapat membantu menekan bencana di pesisir. Yang lebih penting adalah bagaimana seluruh lapisan masyarakat mau ikut berkontribusi menjaga keberlangsungan ekosistem Mangrove itu sendiri,” jelas Sunar pada keterangannya, (26/7).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya