TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebanyak 109 Gedung Tinggi di Jakarta Sudah Pasang Water Mist

Penyiraman jalan masih dianggap penting untuk kurangi polusi

Pengoperasian water mist generator di atap gedung balai kota DKI Jakarta l, Jumat (1/9/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 109 gedung tinggi di DKI Jakarta disebut sudah memasang generator kabut air atau water mist generator. Pemasangan tersebut merupakan upaya untuk mengurangi polusi udara di Ibu Kota. 

"Sampai dengan 29 September 2023, jumlah water mist yang terpasang sebanyak 125 unit yang berlokasi di 109 gedung, baik gedung pemerintah maupun swasta," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran Udara (PPU) Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati saat dikonfirmasi di Jakarta, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (30/9/2023). 

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan, BMKG Sebut karena TMC dan Water Mist 

1. Rincian jumlah gedung di Jakarta yang sudah memasang water mist

Pengoperasian water mist generator di atap gedung balai kota DKI Jakarta l, Jumat (1/9/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Ani merinci, jumlah gedung dan water mist generator yang telah terpasang, yakni di Balai Kota DKI Jakarta terpasang sebanyak dua unit, Jakarta Pusat terdapat 17 gedung dengan total 17 unit terpasang dan Jakarta Utara terdapat enam gedung dengan total tujuh unit terpasang.
 
Kemudian, di Jakarta Barat ada 32 gedung dengan total 47 unit terpasang, Jakarta Selatan terpasang di 46 gedung dengan total 46 unit dan Jakarta Timur ada enam gedung dengan total enam unit terpasang.
 
"28 unit water mist sedang berproses dan segera dioperasikan untuk memperkuat upaya memperbaiki kualitas udara," ujar Ani.

2. DKI masih intensifkan penyiraman jalan-jalan protokol untuk mengurangi polusi udara

Dok. Polres Metro Tangerang Kota

Pemprov DKI Jakarta mengintensifkan penyiraman jalan-jalan protokol dan memperbanyak pemasangan water mist generator dalam upaya mengurangi polusi udara di Ibu Kota yang dirasakan masih tinggi.
 
"Penyiraman jalan-jalan ini dilakukan paralel hingga pemasangan water mist sudah dilakukan lebih luas," kata Ani.
 
Penyiraman jalan-jalan protokol di Jakarta ini berkolaborasi dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Baca Juga: Tekan Polusi, Satgas DKI Awasi Cerobong Pabrik Pakan Ternak di Jaktim 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya