TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Zulmansyah Sekedang Terpilih sebagai Ketua Umum PWI Periode 2023-2028

Zulmansyah terpilih menggantikan posisi Hendri CH Bangun

Ketum PWI Zulmansyah Sekedang (ANTARA/Walda Marison)

Intinya Sih...

  • Zulmansyah terpilih sebagai Ketua Umum PWI periode 2023-2028 melalui Kongres Luar Biasa di Hotel Grand Paragon, Jakarta.
  • Zulmansyah siap menerima sanksi jika ada pelanggaran terhadap AD/ART PWI dan berkomitmen menjaga integritas organisasi.
  • Ketua Panitia KLB menyatakan kebanggaannya atas suksesnya acara ini dan harapan agar PWI semakin solid di masa mendatang.

Jakarta, IDN Times - Zulmansyah Sekedang resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PWI periode 2023-2028. Pemilihan tersebut diselenggarakan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PWI yang diadakan di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Zulmansyah menyatakan kesiapannya untuk menerima sanksi jika di masa kepemimpinannya ditemukan adanya pelanggaran terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWI.

"Saya tidak akan melawan, saya siap disanksi jika melanggar," ujar Zulmansyah.

1. Pentingnya menjaga marwah organisasi

PWI gelar KLB di Hotel Grand Paragon, Minggu (18/8/2024)/IDN Times Dini Suciatiningrum

Dia menyatakan komitmennya untuk menjalankan roda organisasi dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme. 

"Pentingnya menjaga marwah organisasi dan peran sentral PWI dalam mendukung kebebasan pers serta meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Kuasa Hukum PWI: Tak Ada Cashback Hanya Pengembalian

2. Sebanyak 21 PWI dari provinsi hadir

PWi gelar KLB di Grand Paragon, Minggu (18/8/2024).

Ketua Panitia KLB Mara Sakti Siregar berterima kasih atas suksesnya acara ini dan bangga dengan hadirnya 21 Provinsi yang hadir dalam KLB. 

"Dengan terpilihnya Zulmansyah sebagai Ketua Umum yang baru bisa memicu semangat kita untuk bersama sama mengembalikan PWI Ke jalan yang benar sesuai tema KLB kali ini "Menjaga Marwah Organisasi, Menegakkan Integritas Wartawan," katanya.

Baca Juga: Dewan Kehormatan Laporkan Eks Ketua Umum-Sekjen PWI ke Bareskrim Polri

3. Zulmansyah terpilih secara aklamasi menggantikan posisi Hendri CH Bangun

Eks Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun. (IDN Times/Uni Lubis)

Diketahui, pemilihan ini berlangsung di tengah situasi internal PWI yang sebelumnya sempat mengalami ketegangan dan perbedaan pendapat di antara anggotanya.

Namun KLB ini melalui proses pemilihan yang berjalan dengan lancar dan penuh keharmonisan. Hanya ada satu calon yang maju dalam bursa pemilihan, yakni Zulmansyah Sekedang. 

Dua calon lainnya, Ahmad Munir dan Rajab Ritonga, memilih untuk mundur dari pencalonan, menjadikan Zulmansyah sebagai satu-satunya kandidat yang layak untuk dipilih. 

Dengan demikian, Zulmansyah terpilih secara aklamasi, menggantikan posisi Hendri CH Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PWI.

Kongres Luar Biasa ini tidak hanya berfokus pada pemilihan Ketua Umum PWI, tetapi juga dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI untuk sisa masa bakti. 

Sasongko Tedjo pun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DK PWI. Dengan terpilihnya duet Zulmansyah Sasongko ini, diharapkan PWI dapat semakin solid dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya