TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Zita Anjani Dorong  Cagub DKI Ridwan Kamil Support UMKM Kopi Lokal

Ridwan Kamil dinilai jago tumbuhkan UMKM

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Intinya Sih...

  • Zita Anjani berharap Ridwan Kamil memberi perhatian pada UMKM kopi lokal di Jakarta.
  • Ridwan Kamil didorong untuk mendukung anak muda Jakarta dalam menumbuhkan UMKM dan memberikan akses permodalan.
  • Zita akan mensupport UMKM kopi lokal dengan harapan Ridwan Kamil bergabung, meskipun sebelumnya kontroversial karena foto minuman merek Starbucks di Makkah.

Jakarta, IDH Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, berharap Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil atau akrab disapa kang Emil, memberi perhatian lebih kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya kepada pelaku UMKM kopi lokal di Jakarta.

“Mudah-mudahan nanti Calon Gubernur DKI Kang Emil dapat memperhatikan para UMKM khususnya kopi. Selain itu distributor juga lebih diperhatikan lagi sehingga gerai-gerai kopi kita lebih maju lagi kan gitu,” ujar Zita, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Profil Zita Anjani yang Mau Tutup Starbucks di Indonesia

1. Ridwan Kamil dorong anak muda Jakarta lebih kreatif

IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Zita berharap Ridwan Kamil dapat mendukung dan mendorong anak-anak muda di Jakarta untuk lebih kreatif dalam menumbuhkan UMKM.

“Kang Emil terkenal di kota Jabar menumbuhkan UMKM, menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda, ya kita akan dorong juga di DKI jakarta," katanya.

2. Ridwan Kamil diharapkan bisa support UMKM anak muda

Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (YouTube.com/DPRD Provinsi DKI Jakarta)

Zita berharap Ridwan Kamil memberikan motivasi dan support bagi anak muda di Jakarta yang masih mengembangkan UMKM, termasuk akses permodalan.

"Seperti bagaimana mensupport anak-anak muda di Jakarta yang punya hobi yang punya kreatifitas dia paham akan produknya, bisa punya akses ke permodalan dan lebih mudah lagi,” kata Zita.

3. Ingin borong kopi lokal dan tutup Starbucks

(dok. PAN)

Selain itu, Zita mengaku akan berkeliling ke Jakarta untuk mensupport pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Nantinya, dia berharap Ridwan Kamil bisa bergabung. 

“Iya jadi aku akan keliling nanti di DKI Jakarta dan kota-kota besar lainnya kita support UMKM, khususnya kopi lokal,” ucapnya.

Sebelumnya Zita Anjani sempat menjadi sorotan warganet karena mengunggah foto minuman merek Starbucks saat di Makkah, Arab Saudi, di akun Instagram-nya.

Postingan Zita yang juga merupakan anak dari Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini menuai kontroversi di tengah ketegangan sosial, terutama dalam konteks geopolitik yang menyoroti konflik Israel-Palestina.

Selain mendukung kopi lokal, Zita Anjani ingin menutup gerai kopi tersebut di seluruh Indonesia jika mempunyai kewenangan."Saya kalau punya kekuatan, saya tutup (Starbucks) se-Indonesia," kata Zita.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya