TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wapres Pimpin Doa saat Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN

Ma'ruf meminta pertolongan dan bimbingan Allah SWT

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memimpin doa dalam Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/08/2024. (dok. Setwapres)

Intinya Sih...

  • Ma'ruf Amin memimpin doa pembuka Sidang Kabinet Paripurna di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur
  • Doa Ma'ruf untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri Sidang Kabinet Paripurna yang digelar perdana di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). 

Dalam Sidang Kabinet yang akan membahas arahan Presiden tentang “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, Wapres tampak diminta memimpin doa bersama di awal sidang. 

Dalam doanya, Ma'ruf meminta pertolongan dan bimbingan Allah SWT agar segala urusan dan usaha pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia dipermudah dan membuahkan hasil yang terbaik.

“Mudahkan segala urusan kami, hasilkan apa yang kami maksud, penuhi segala apa yang kami inginkan, terutama di dalam membangun bangsa dan negara ini,” ujarnya.

1. Ma'ruf berdoa untuk kemakmuran bangsa

Pengantar Presiden Jokowi pada Rapat Sidang Kabinet Perdana di IKN pada Senin (12/8/2024). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Ma'ruf berdoa untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Ia memohon agar Allah SWT menjadikan Indonesia sebagai negeri yang makmur dan penuh dengan kebaikan.

“Ya Allah, jadikanlah negeri kami negeri yang makmur, yang maju, aman, dan tenteram. Penuh dengan segala kebaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Rekap Materi Sidang Kabinet Jokowi di IKN 

2. Pertemuan kabinet di IKN jadi berkah

Presiden RI terpilih periode 2024–2029 yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8) dan dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Terakhir, Ma'ruf berdoa untuk kesuksesan pelaksanaan Sidang Kabinet di IKN sehingga menjadi pertemuan yang penuh keberkahan dan menghasilkan berbagai kebijakan terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Ya Allah, jadikan pertemuan kami hari ini, di tempat ini, di Istana baru kami, IKN, pertemuan yang Kau rahmati, yang Kau berkati, dan sesudahnya Kau jaga kami, dan Kau pelihara kami, Kau bimbing kami untuk kemajuan bangsa dan negara kami,” tuturnya. 

Baca Juga: Di Dekat Jokowi, Prabowo Pastikan Lanjutkan Proyek IKN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya