TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wanda Hamidah: Negara Ini Bukan Kerajaan, yang Diangkat Sesuka Hati

Ada tanda Indonesia akan dijadikan negara oligarki

Perwakilan Forum Guru Besar, Akademisi, Pro Demokrasi, masyarakat sipil dan aktivis '98, Wanda Hamidah (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Intinya Sih...

  • Wanda Hamidah menilai Indonesia akan dijadikan negara oligarki karena hukum dan konstitusi telah diobrak-abrik selama lima tahun terakhir.
  • Ia mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi, bukan kerajaan yang asal main tunjuk jari sesuka hati.

Jakarta, IDN Times - Mantan politikus Partai Golkar, Wanda Hamidah menilai saat ini sudah ada tanda-tanda negara Indonesia akan dijadikan negara oligarki. Terbukti, hukum dan konstitusi telah diobrak-abrik selama lima tahun terakhir.

"SDM semakin rendah, SDA semakin habis dikuras, utang semakin banyak. Ini tanda-tanda apa? Apakah tanda kesejahteraan dan keadilan rakyat karena ada yang dirampas," ujar Wanda di Gedung MK, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Wanda mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi, bukan kerajaan yang asal main tunjuk jari sesuka hati.

"Tidak ada pemilihan, main tunjuk-tunjuk, ini negara demokrasi bukan kekuasaan, kau main tunjuk-tunjuk saja, ini bukan negara kerajaan yang diangkat dengan sesuka hati," ujar Wanda geram.

Mantan Politisi Golkar, Wanda Hamidah meminta agar rakyat tidak diam ketika para anggota DPR mengabaikan janji-janjinya kepada rakyat.

"Ketika mereka semena-mena memfitnah atau mengabaikan janji-janji, rakyat harus melawan, karena kalau kita diam ya kita digilas dan tertindas," ujar Wanda.

Baca Juga: Wanda Hamidah: Bertahun-tahun Politik Jadi Permainan Juragan Partai

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya