TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Transjakarta Launching Aplikasi Pelacak Bus TJ Real Time, Cobain Yuk

Pelanggan bisa ketahui posisi bus dan rute

Ilustrasi Aplikasi Transjakarta/IDN Times Dini Suciatiningrum

Jakarta, IDN Times - Kabar baik bagi pelanggan Transjakarta, PT Transportasi Jakarta resmi meluncurkan aplikasi Transjakarta yang memiliki sejuta manfaat bagi pelanggan setia.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Welfizon Yuza mengatakan melalui aplikasi terbaru ini memudahkan pelanggan untuk mengetahui posisi bus Transjakarta.

"Ini merupakan bentuk komitmen Transjakarta untuk lakukan transformasi digital. Pelanggan bisa mengetahui posisi bus ada di mana, kemudian akan terhubung juga beberapa halte," ujar Welfizon di Jakarta Utara, Rabu (18/9/2024).

1. Aplikasi dibuat selama tiga bulan

Dirut Utama Transjakarta Welfizon Yuza dalam acara Hero Serves Hero di Ancol Jakarta Utara, Rabu (18/9/2024)/ IDN Times Dini Suciatiningrum

Welfizon mengatakan aplikasi Transjakarta ini merupakan platform baru yang dikerjakan selama tiga bulan oleh tim internal Transjakarta. Nantinya, aplikasi ini akan terus tumbuh untuk melayani pelanggan.

"Sekarang pelanggan itu bisa melakukan trip planning, melakukan bus tracking dan kita juga sudah ada kerja sama dengan moter. Jadi setiap yang download itu langsung dapat 30 ribu poin, senilai dengan Rp30 ribu rupiah yang bisa digunakan untuk transaksi tiket dan yang lainnya," paparnya.

Baca Juga: Cerita Seorang Pria Diduga Dilecehkan di TransJakarta

2. Tingkat akurasi capai 95 persen

Potret Transjakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Welfizon mengatakan sampai saat ini tingkat akurasi kedatangan bus atau validasi data sudah mencapai 95 persen. Tentunya, angka ini akan terus ditingkatkan.

"Saat ini kira-kira akurasinya sekitar 95 persen dan ini terus kita pantau untuk terus kita tingkatkan. Terkait dengan security, ini juga jadi hal penting," imbuhnya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya