TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tamu Undangan Berburu Foto Latar Pilar Istana Merdeka

Situasi beda lainnya tercipta di Istana Merdeka

Suasana Istana Merdeka jelang upacara HUT ke-79 RI pada Sabtu (17/8/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Intinya Sih...

  • Situasi di Istana Merdeka jelang HUT ke-79 RI mulai ramai dengan tamu undangan berfoto depan pilar istana.
  • Tamu undangan tampil meriah dengan berbagai baju adat, berbeda dengan HUT-ke 78 yang tidak memperbolehkan berfoto di depan teras Istana Merdeka.
  • Upacara HUT ke-79 RI digelar di dua tempat berbeda, yakni di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) dan di Istana Merdeka, Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Suasana di Istana Merdeka jelang Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) mulai ramai. Tamu undangan mulai memasuki halaman istana, Sabtu (17/8/2024).

Penampilan para tamu undangan begitu meriah dengan menggunakan berbagai baju adat. Tidak mau menyiakan kesempatan, mereka berfoto depan pilar Istana Merdeka. Tentunya, pemandangan ini berbeda dengan upacara HUT-ke 78 yang tidak memperbolehkan berfoto di depan teras Istana Merdeka.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Lalu Lintas Sekitar Istana Lancar Jelang Upacara HUT RI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya