TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Satpol PP DKI Terjunkan 2.235 Personel untuk Amankan KTT ASEAN

KTT ASEAN akan digelar di Jakarta 5-7 September

Pj. Gubernur Heru Ajak Warga Sukseskan KTT ASEAN, Gandeng Ditlantas Polda Metro Jaya Atur Mobilitas. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Satpol PP Provinsi DKI Jakarta menerjunkan 2.235 petugas Satpol PP untuk mengamankan KTT ASEAN ke-43 yang berlangsung pada 5-7 September 2023 di Jakarta.

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin menyatakan, ribuan petugas Satpol PP ini dibagi tiga kategori penugasan untuk mengamankan KTT ASEAN.

"Pertama, petugas akan ditempatkan untuk mengamankan kawasan sekitar hotel. Kedua, petugas akan ditempatkan pada kawasan venue. Ketiga, pada jalur-jalur lintasan yang akan dilewati," ujar Arifin dalam siaran tertulis, Minggu (3/9/2023).

 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Buka Tutup Jalan-Rute Alternatif Selama KTT ke-43 ASEAN

1. Petugas akan ditempatkan di sejumlah titik

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin/Humas Satpol DKI

Menurutnya, jumlah petugas yang berada di titik pengaman akan berbeda-beda. Hal tersebut ditentukan berdasarkan hasil analisis potensial pelanggaran yang akan terjadi.

"Ada yang 5 petugas, 10 petugas, 3 petugas, atau 20 petugas. Karena jumlah petugas yang berada dititik pengamanan berdasarkan hasil analisis sejauh mana bentuk potensial pelanggaran," sambung Arifin.

2. Petugas yang bertugas harus dapat mengantisipasi pelanggaran

Ilustrasi Satpol PP DKI Jakarta/Dok Humas Satpol

Lebih lanjut ia menegaskan, para petugas yang bertugas harus dapat mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran ketentraman dan ketertiban umum.

"Agar jalur-jalur yang di lintasi itu tertib dan teratur. Kemudian petugas harus meminimalisir dan menghimbau masyarakat agar tidak ada yang melakukan pelanggaran dari sisi ketentraman dan ketertiban umum," sambung Arifin.

Baca Juga: Bandara Soekarno Hatta Siap Sambut Tamu dan Delegasi KTT ASEAN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya