TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pos Bloc Kebakaran, Diduga Akibat Konsleting Listrik di Kedai Kopi

Kebakaran terjadi pada dini hari

Kebakaran di area Pos Bloc, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) dok Damkar DKI Jakarta

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di Pos Bloc Jalan Pos, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024) sekitar pukul 00.43 WIB. Titik kebakaran diketahui berasal dari salah satu bangunan kedai kopi.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian dari laporan warga yang datang ke Pos Pemadam di Pasar Baru.

"Total kami kerahkan 14 unit mobil pemadam dengan kekuatan 56 personel untuk lakukan penanganan ," katanya dalam keterangan.

1. Kebakaran terjadi dini hari

Kebakaran pasar Cianjur (IDN Times/Siti Fatimah)

Asril mengatakan, pengerahan awal menerjunkan tiga unit mobil pemadam dari Pos Pasar Baru dan Masjid Istiqlal. Saat mereka tiba di lokasi sekitar pukul 00.50 kondisi api sudah membesar.

"Setelah dilakukan penanganan selama lebih dari 30 menit api bisa dikuasai. Proses pemadaman memasuki tahap pendinginan sekitar pukul 01.33 dini hari tadi," jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran di Grogol, Tiga Petugas Damkar dan Dua PPSU Terluka

2. Api di area FND Pos Bloc

Kebakaran di Bekasi tewaskan ibu hamil. (istimewa)

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelematan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat Ahmad Syaiful menjelaskan, awal peristiwa ini diketahui petugas keamanan setempat yang melihat api dari area FND di Pos Bloc.

"Petugas yang ada di lokasi berupaya melakukan penanganan dini menggunakan APAR dan menghubungi petugas Gulkarmat," bebernya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya