TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemprov DKI Imbau Pekerja di Thamrin- Sudirman WFH pada 5 Oktober 

Puncak HUT ke-79 TNI digelar kawasan Monas

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • Peringatan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta akan digelar pada 5 Oktober 2024.
  • Kantor di sekitar Monas diimbau menerapkan WFH untuk mengurangi kemacetan saat perayaan.

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengimbau kantor yang berada di sekitar kawasan Monas, Jalan M.H Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman menerapkan work from home (WFH) bagi para pekerjanya pada Sabtu (5/10/2024).

Hal tersebut menyusul digelarnya perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas).

"Pada 5 Oktober 2024, hari Sabtu ini, ada kegiatan perayaan puncak HUT ke-79 TNI di Monas. Kami mengimbau, kantor-kantor yang ada di kawasan sekitar perayaan HUT TNI dapat menerapkan WFH. Ini sifatnya imbauan," kata Heru, Senin (30/9/2024).

Baca Juga: Perwira TNI AL Gadungan Ditangkap, Pernah Tipu Puluhan Juta Warga NTT

1. WFH kurangi potensi macet

ilustrasi Jakarta (IDN Times/Herka Yanis)

Heru mengatakan, selain upacara peringatan HUT, di acara tersebut juga akan ditampilkan berbagai pertunjukan dan hiburan, seperti defile, terjun payung, fly pass, hingga kirab alutsista (alat utama sistem senjata). 

"Imbauan WFH ini untuk mengurangi potensi kemacetan panjang pada perayaan HUT ke-79 TNI," ucap dia.

Baca Juga: Tema dan Logo Resmi HUT ke-79 TNI Tahun 2024

2. Dishub DKI akan lakukan rekayasa lalu lintas

Ilustrasi Dishub (Dok. Dishub DKI Jakarta)

Untuk meminimalisasi dampak kemacetan, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin.

Dengan begitu, masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan menggunakan jalan-jalan alternatif yang tersedia. 

"Semua ini kita lakukan untuk mengurangi terjadinya potensi kemacetan panjang pada hari Sabtu nanti. Masyarakat juga masih bisa melaksanakan aktivitas dengan rekayasa lalu lintas tersebut dan mengikuti arahan petugas di lapangan," ujar dia.

Baca Juga: Kompak, Prabowo dan Jokowi Hadiri Gelar Unsur Armada TNI AL

3. Beragam atraksi dan penyanyi meriahkan HUT TNI

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Richard Tampubolon, meninjau langsung lokasi pelaksanaan peringatan HUT ke-79 TNI 2024 dan Pesta Rakyat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/09/2024). (Dok. Puspen TNI)

Heru berharap, acara puncak HUT ke-79 TNI dapat berjalan lancar dan tertib. Masyarakat juga diharapkan dapat menikmati pertunjukan dan hiburan yang disuguhkan dalam perayaan HUT TNI tersebut. 

TNI telah menyiapkan berbagai atraksi dan kegiatan menarik yang dapat dinikmati masyarakat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Di antaranya, demo bela diri, demo berkuda, Jupiter Aerobic Team, Terjun Payung, Rajawali Laut Flight, Demo Antidrone, defile pasukan dan alutsista, kirab alutsista bersama rakyat, demo drone theatrical, fly pass, boom burst, dan high speed pass.

Tidak hanya atraksi militer, acara HUT TNI tahun ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu, seperti Dewa 19, Slank, Ari Lasso, Raffi Ahmad, dan Oki Lukman.

Baca Juga: Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana, Jadi Warga Kehormatan TNI AL

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya