TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Belum Setorkan Usulan Nama Wakil Pimpinan DPRD DKI

"Maka kita belum bisa melakukan pelantikan."

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani di Gedung DPRD, Selasa (17/9/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - DPRD DKI Jakarta menunda mengumumkan nama pimpinan definitif periode 2024-2029 karena fraksi PDI Perjuangan belum menyerahkan usulan nama pimpinan ke dewan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus mengatakan berdasarkan surat yang masuk ke DPRD partai yang belum menyerahkan usulan pimpinan definitif adalah Partai PDI Perjuangan. 

"Jadi dari PKS sudah, dari Golkar sudah, Gerindra sudah, Nasdem sudah, PDIP belum. Kalau ini belum masuk maka kita belum bisa melakukan pelantikan," ujar Augustinus dalam rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/9/2024).

1. PDI Perjuangan belum serahkan nama

Rapat pengumuman pimpinan definitif DPRD DKI dan pembentukan fraksi DPRD 2024-2029 di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/9/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan penetapan usulan nama wakil ketua DPRD DKI Jakarta merupakan tanahnya pimpinan pusat PDI Perjuangan.

"Kami usul kita fokus ke tatib (tata tertib) sebagaimana tadi sudah dimulai oleh Pak Mujiyono, untuk kita bisa segera selesaikan tatib sambil nanti proses ada penetapan tentang wakil ketua DPRD dari PDI Perjuangan, mengingat ini adalah ranahnya pimpinan partai dari PDI Perjuangan," katanya.

Baca Juga: Pilkada DKI, Pramono Klaim Lebih Sering Blusukan Dibanding RK

2. Pengumuman pimpinan ditunda

Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 (Youtube DPRD DKI Jakarta)

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan semestinya rapat hari ini juga membahas persiapan rapat paripurna untuk mengumumkan nama pimpinan definitif periode 2024-2029, susunan fraksi dan serta pengumuman nama-nama Tim Penyusun Peraturan Tata Tertib DPRD DKI Jakarta.

"Namun dilakukan penundaan. Jadi harapan kami, saya katakan lebih cepat lebih baik. Kita harapkan pada teman-teman yang dari partainya belum menyampaikan pimpinan definitif untuk segera bisa mengingatkan kepada partainya agar segera masuk," paparnya. 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya