TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ngobrol dengan Prabowo, Ini yang Dibisiki Ma'ruf Amin

Prabowo komitmen lanjutkan program Jokowi-Ma'ruf

Wapres mengikuti sidang kabinet terakhir di IKN. (dok. Setwapres)

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengatakan dirinya sempat berbincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo telah berkomitmen melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

“Ya, kita ngobrol-ngobrol gembira dan beliau juga mengatakan, karena dia juga bagian dari pemerintahan yang sekarang, dan beliau juga akan melanjutkan. Jadi ini betul-betul akan terjadi proses keberlanjutan,” ujar Wapres usai mengikuti Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Jumat (13/9/2024).

1. Proses transisi akan berlangsung baik

Wapres, Ma'ruf Amin buka Munas ke-10 Forum Zakat di Istana Wapres (dok. BPMI Setwapres)

Wapres menilai proses transisi pemerintahan pada 20 Oktober nanti akan berjalan dengan baik. Sebab, sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju, Prabowo sangat mengetahui program-program apa yang tengah berjalan dan yang belum tercapai. 

“Hal-hal yang beliau (Prabowo) mengikuti apa yang sekarang, apa yang belum tercapai, sehingga transisinya itu berjalan dengan baik,” ucap Ma'ruf. 

Baca Juga: AHY Siap Jadi Menteri Bila Diminta Prabowo

2. Wapres nilai semua sudah direncanakan pemerintahan selanjutnya

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menemui Sultan Brunei Darussalam, Yang Maha Mulia Seri Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, Kamis (05/09/2024). (Dok. Tim Komunikasi Prabowo)

Sementara terkait hal-hal penting lainnya yang harus diselesaikan oleh pemerintahan ke depan, Wapres menyampaikan bahwa semua sudah direncanakan.

"Ya, saya kira hal-hal yang memang sudah semua direncanakan. Semua bidang, ada regulasi-regulasi yang masih perlu diselesaikan. Dan semuanya sudah menjadi program yang berjalan. Mungkin ada hal-hal yang harus dialihkan ke pemerintahan yang baru,” katanya 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya