TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Penemuan Tiga Balita Hangus Terbakar di Jaktim

Kebakaran yang melanda kontrakan di Cipinang Baru

Ilustrasi kebakaran rumah (IDN Times/Agung Sedana)

Intinya Sih...

  • Kebakaran di kontrakan Cipinang Baru, Jakarta Timur menelan korban tiga balita yang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar.
  • Sumber api bukan dari rumah korban, namun dari tetangga dan merembet ke rumah balita yang diduga berada di lantai dua.

Jakarta, IDN Times - Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi mengatakan, kebakaran yang melanda kontrakan di Cipinang Baru, Pulogadung, Jakarta Timur menelan korban tiga balita. Mereka ditemukan tewas dalam kondisi terbakar.

Satriadi mengatakan, sumber api sebenarnya bukan dari rumah korban, namun dari tetangga yang kemudian merembet ke rumah yang ditinggalik tiga balita tersebut.

Tragisnya, tiga balita tersebut diduga berada di lantai dua. Namun, jatuh ke lantai satu karena rumahnya yang terbuat dari kayu hangus terbakar.

"Kondisinya menurut cerita si korban, yang tiga itu ada dalam satu kamar di lantai dua, kemudian karena terbakar jatuh ambruk, bruk, kita temukan di lantai satu. Terus kita temukan di lantai satu sudah terbakar," ujar Satriadi saat dihubungi IDN Times, Jumat (20/9/2024).

Satriadi mengatakan, mereka ditemukan setelah Damkar melakukan proses pendinginan usai memadamkan api selama 30 menit.

"Jadi setengah jam setelah pemadaman baru dapat informasi dari warga ada ini (korban), tapi ya itu sudah kondisinya terbakar, baru setelah proses pendinginan, kita cari korban dan ditemukan di lantai satu," tuturnya.

Satriadi meenjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari kepolisian terkait kronologi, dan juga orang tua korban.

"Kami belum tahu detailnya ya, apakah terkunci atau ditinggalkan (orang tua), ini kepolisian sudah cari informasi, jadi kita juga belum tahu, jangan sampai beda informasi," ujar dia.

Baca Juga: Kebakaran Pulogadung, 3 Balita Meninggal di Lantai Satu

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya