TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Komnas Perempuan Minta Tak Spekulasi Sumber Kebakaran Gedung Bakamla

Komnas tunggu hasil investigasi kepolisian

Kebakaran di Gedung Bakamla berhasil dipadamkan (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Intinya Sih...

  • Komnas Perempuan mendukung kepolisian mencari sumber kebakaran Gedung Pola Bakamla.
  • Komnas Perempuan mengingatkan media dan masyarakat untuk tidak berspekulasi mengenai sumber kebakaran.

Jakarta, IDN Times - Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mendukung upaya kepolisian untuk mencari sumber kebakaran Gedung Pola di lantai 6 Gedung Bakamla, Minggu (29/9/2024) pagi.

Diketahui Komnas Perempuan tengah melakukan renovasi lantai 6 Gedung Pola sebagai lokasi yang diberikan oleh Sekretariat Negara guna perluasan ruang kerja, selain gedung utama di Jalan Latuharhary. Selain Komnas Perempuan, Gedung Pola juga digunakan oleh Bakamla di lantai 1 - 5.

"Komnas Perempuan pertama lega karena tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini dan mengapresiasi gerak cepat pemadam kebakaran yang berjuang untuk mengatasi kebakaran yang terjadi,” kata Sekretaris Jendral Komnas Perempuan, Dwi Ayu Kartikasari dalam keterangannya.

1. Tunggu hasil investigasi

Kebakaran Gedung Bakamla berhasil dipadamkan (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Sementara kasus kebakaran ini masih diselidiki, Komnas Perempuan mengingatkan media massa dan masyarakat untuk tidak berspekulasi mengenai sumber kebakaran.

"Kita tunggu hasil investigasi. Kami khawatir mendahului penyimpulan dapat mengganggu jalannya penyelidikan. Komnas Perempuan akan memberikan segenap informasi yang dibutuhkan untuk mendukung penyelidikan," katanya.

Baca Juga: Gedung Bakamla Kebakaran, Polisi Sebut Dokumen Penting Sudah Diamankan

2. Tak ada korban jiwa

Gedung Bakamla Republik Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kebakaran (Instagram @humasjakfire)

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di Gedung Bakamla, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Untuk korban jiwa dilaporkan nihil. Petugas piket dari Bakamla juga melaporkan tidak ada korban jiwa,” ujar Susatyo kepada awak media.

3. Polisi periksa 16 tukang

Kebakaran di Gedung Bakamla, Jakarta Pusat berhasil dipadamkan (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Susatyo memastikan bakal memeriksa 16 orang guna mengetahui penyebab kebakaran yang melanda Gedung Pola Bakamla. Adapun kebakaran menimpai lantai 6 Gedung Pola Bakamla yang diperuntukkan bagi kantor Komnas Perempuan.

“Memang pada lantai 6 ini ada renovasi yang dilakukan sehingga 16 orang tukang saat ini kami lakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat,” ujar Susatyo di lokasi kejadian.

Baca Juga: Polisi Periksa 16 Tukang, Cari Penyebab Kebakaran Gedung Bakamla

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya