TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kisah Haru Vero, Ibu Hamil yang Diberkati Paus Fransiskus

Pengalaman rohani tidak terlupakan bagi Bangkit dan Vero

Pasangan suami istri Gregorius Bangkit Kristantyo dan Veronica Intan dapatkan berkat dari Paus Fransiskus dan diberi hadiah. (Instagram.com/gregbangkit)

Intinya Sih...

  • Pasangan suami istri Katolik, Bangkit dan Vero, mendapat berkat langsung dari Paus Fransiskus.
  • Meskipun tidak bisa menghadiri Misa Paus di GBK, mereka berhasil bertemu dan diberkati oleh Paus saat beliau berkunjung ke Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Meski Paus Fransiskus telah meninggalkan Indonesia, namun pengalaman rohani yang ditinggalkan untuk umat Katolik akan dikenang selamanya. Itu termasuk oleh pasangan suami istri Gregorius Bangkit Kristantyo dan Veronica Intan.

Pasangan Bangkit dan Veronica tidak menyangka calon bayi yang masih dalam kandungan mendapatkan berkat langsung dari Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus.

Kebahagian tersebut dibagikan dalam akun media sosial hingga viral di media sosial pada Rabu (4/9/2024). Tidak hanya diberkati, Paus bahkan sempat bertanya pada suaminya, Greg tentang kandungannya dan memberikan kantong kecil berisi rosario putih untuk calon anaknya yang diberi nama Cecilia. 

Kepada IDN Times, Bangkit membagikan kisah haru yang akan jadi cerita untuk anak cucu kelak tersebut.

1. Keinginan Bangkit melihat Paus Fransiskus dari dekat

Pasangan suami istri Gregorius Bangkit Kristantyo dan Veronica Intan dapatkan berkat dari Paus Fransiskus dan diberi hadiah. (Instagram.com/gregbangkit)

Bangkit menceritakan, dia dan sang istri, Vero memang ingin melihat Paus Fransiskus dari dekat, sayangnya mereka tidak mendapatkan tiket untuk jalani Misa Paus di GBK. Untuk itu, Bangkit dan Vero ingin menyapa Paus di jalan yang dilewatinya.

Bangkit mengatakan, pada hari pertama kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, yakni Rabu (4/9/2024) pagi, dia sebenarnya sudah menunggu Paus di sekitar Istana Merdeka. 

"Pagi itu sekitar jam 9, keluar rombongan Bapak Paus ke Istana. Saya dekat di Kemendag juga, coba stand by di situ juga. Ya sudah, saat cuma ketemu di pinggir jalan, hanya dadah-dadah karena pengawalannya juga cukup ketat ya," katanya.

Baca Juga: Cerita Jurnalis Muslim Indonesia Satu Pesawat dengan Paus Fransiskus  

2. "Please bless my child"

Pasangan suami istri Gregorius Bangkit Kristantyo dan Veronica Intan dapatkan berkat dari Paus Fransiskus dan diberi hadiah. (Instagram.com/gregbangkit)

Bangkit kembali ingin melihat Paus Fransiskus pada sorenya. Kali ini dia memberitahukan pada Vero yang saat itu sedang menjalani pelatihan di Kawasan Gambir bahwa Paus akan ke Gereja Katedral. Mereka berjanji bertemu di kawasan tersebut.

"Kebetulan saya sudah pulang, istri juga selesai training. Lalu awalnya saya berpikir, ya mungkin hanya sekedar dadah-dadah kepada Bapak Paus ketika lewat itu sudah cukup senang, kami rasanya sangat senang," ujarnya.

Namun, keberuntungan nampaknya menghampiri pasangan suami-istri tersebut. Paus menghentikan mobil yang ditumpanginya, lalu meminta Vero untuk mendekat. Saat momen itu terjadi, Bangkit setengah berteriak meminta istrinya untuk diberkati oleh Paus Fransiskus.

"Waktu itu saya juga sudah mencoba untuk berteriak ke Bapak Paus. Please bless my child, tolong berkati anak saya, dan Bapak Paus notice ke kami, dan meminta kami datang," ujar Bangkit dengan suara bergetar.

"Itu benar-benar tidak pernah terbayangkan sebenarnya. Sampai dekat itu dan sampai bisa diberkati pun kami tidak pernah membayangkan itu terjadi. Jadi ya sudah, Bapak Paus memperbolehkan kami mendekat," ujar Bangkit, yang masih terharu mengingat momen tersebut.

Baca Juga: Profil Paus Fransiskus, Pemimpin Agama Katolik Tertinggi

3. Paus menanyakan nama janin dalam perut Vero

Pasangan suami istri Gregorius Bangkit Kristantyo dan Veronica Intan dapatkan berkat dari Paus Fransiskus dan diberi hadiah. (Instagram.com/gregbangkit)

Tidak disangka, Paus meletakkan tangannya ke atas perut Vero yang hamil 39 minggu untuk memberikan berkat, bahkan Paus sempat bertanya seputar kehamilan Vero.

"Terus memberi berkat dan menanyakan kapan lahir. Kapan lahir, terus saya jawab next week, minggu depan," ujar Bangkit.

Paus juga bertanya siapa nama calon bayi yang ada di dalam kandungan Vero dan memberikan osario kepada pasangan suami istri tersebut.

"Bapak Paus bertanya lagi, siapa namanya? Siapa nama anaknya? Terus saya jawab, Cecilia. Terus Bapak Paus mengeluarkan kantong kecil warna coklat kepada kami, this is for Cecilia," katanya 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya