TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jenguk Bocah Pengidap Kanker Ganas, Risma Tegaskan Tak Pilih-Pilih

Kemensos berikan bantuan bocah penderita kanker di Aceh

Menteri Sosial Tri Rismaharini temui anak penderita kanker ganas di Banda Aceh. (dok. Kemensos)

Jakarta, IDN Times - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungjungi Rizki Ardiansyah di Banda Aceh. Rizki yang masih berusia 14 tahun itu didiagnosis dokter mengidap kanker tulang ganas.

Kondisi Rizki sebelumnya telah melalui asesmen dan tindak lanjut Kemensos melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Loka Darussa’adah Aceh.

”Saya merespons informasi Rizki dari teman-temen media. Karena proses pengobatannya jangka panjang dan tidak bisa serta merta selesai,” ujar Risma dalam siaran tertulis, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Risma Ngaku Aksi Mengais Batu di Semeru Bukan untuk Cari Popularitas

1. Risma ketuk hati para dermawan bantu Rizki

Menteri Sosial Tri Rismaharini temui anak penderita kanker ganas di Banda Aceh. (dok. Kemensos)

Rizki telah mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Untuk menjaga keberlangsungan proses perawatan yang panjang, Kemensos tidak bisa turun tangan sendiri.

Risma mengetuk hati dan simpati para dermawan melalui situs donasi dan menggalang dana (fundraising) melalui kitabisa.com. Ia berharap masyarakat bisa membantu pengobatan anak warga Dusun Amitedia, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Aceh, tersebut.

“Mengingat penanganan Rizki yang cukup panjang, maka saya mengajak Mas Timi dari Kitabisa.com, soalnya pascaoperasi pasti pengobatannya harus tetap berjalan dan untuk penanganannya kami tidak bisa sendirian karena ada keterbatasan," ujar Risma kepada CEO kitabisa.com, Alfatih Timur (Timi), yang berada di sampingnya.

2. Risma pastikan tak pilih-pilih dalam penanganan

Menteri Sosial Tri Rismaharini temui anak penderita kanker ganas di Banda Aceh. (dok. Kemensos)

Dalam kesempatan itu, Risma menegaskan tidak pilih-pilih dalam penanganan dan merespons kasus. Ia memastikan berbagai kasus seperti ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan media akan ditindaklanjuti.

Itu pula yang dilakukan Kemensos dengan penanganan kasus sebelumnya seperti Agil di Bogor, Raisa di Depok dan sekarang ada Rizki di Aceh.

“Jadi sama sekali tidak ada milih-milih, itu tidak ada. Semua akan kami tangani dan tanggap dengan baik terhadap permasalahan dan kasus-kasus serupa, ” ujar Risma.

Baca Juga: Saat Mensos Risma Terkesima Suara Emas Penyandang Disabilitas

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya