TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Heru Pantau Uji Coba Makan Siang Gratis di Jakbar, Siswa Makan Ikan

Sebanyak 700 siswa SD N 5 dan 7 Wijaya Kusuma

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memantau uji coba makan siang gratis di SD Negeri 5 dan 7 Wijaya Kusuma, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2024). (IDN Times/DIni Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memantau uji coba program makan siang gratis atau makan bergizi gratis Presiden terpilih Prabowo Subianto di SD Negeri 5 Wijaya Kusuma dan SD Negeri 7 Wijaya Kusuma, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2024).

Pantauan IDN Times, siswa-siswi nampak antusiasme dengan menu yang diberikan terdiri dari nasi, ikan bandeng presto, sayur buncis, dan jeruk. Heru mengawali dengan bertanya menu makan siang gratis yang sudah disediakan di meja.

"Siapa yang suka ikan? Yang habis duluan nanti dapat hadiah," ucap Heru.

1. Sebanyak 700 siswa makan bergizi gratis

Uji coba makan siang gratis di SD Negeri 5 dan 7 Wijaya Kusuma, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2024). (IDN Times/DIni Suciatiningrum)

Heru mengungkapkan 700 siswa dari dua SD tersebut menikmati program makan siang yang disponsori Bank DKI.

"Bang DKI dengan CSR untuk memberikan sarapan gratis makan gratis bergizi bagi anak-anak didik kita SD 05-07. Mereka menyukainya tadi ada yang telurnya habis duluan, ada yang ikannya habis duluan ada yang nasinya," kata dia.

Baca Juga: Makan Siang Bergizi Gratis Juga Sasar Ibu Hamil, Menyusui, dan Balita

2. Menu yang disajikan yang disukai anak

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memantau uji coba makan siang gratis di SD Negeri 5 dan 7 Wijaya Kusuma, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2024). (IDN Times/DIni Suciatiningrum)

Heru mengatakan uji coba yang dilakukan di Jakarta di enam titik sampai saat ini belum ada kendala dan berjalan baik, termasuk menu yang disediakan.

"Sementara kita menu yang mudah dulu ya yang disukai anak. Yang terpenting adalah menjaga agar anak-anak kita agar suka dulu," imbuhnya.

Baca Juga: Butuh 6,7 Juta Ton Beras buat Makan Siang Gratis, Harga Bakal Naik?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya