TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Heru Budi: Saya Tidak Pernah Katakan JIS Itu Ada Masalah

Pemprov DKI sempurnakan sarana dan prasana JIS

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/7/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menegaskan, sejak awal dirinya tidak pernah mengatakan ada masalah di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Heru menekankan pihaknya hanya menyempurnakan sarana dan prasana di stadion yang menjadi opsi venue untuk Piala Dunia U-17.

"Ini saya luruskan, saya tidak pernah mengatakan JIS itu ada masalah, media yang mengatakan, 'Pak, kalau JIS ada masalah, bagaimana?' Ya kalau ada masalah, ke Inspektorat," kata Heru kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023).

1. BPKP sarankan optimalkan sarpras

ilustrasi trotoar jalan ke JIS. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru menyampaikan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam audit pembangunan JIS menyebutkan, dalam atensinya perlu ada peningkatan sarana dan prasana JIS agar bisa dioptimalkan.

"Agar bisa dioptimalkan BPKP menyarankan atensi optimalkan sarana dan prasana. Kemarin atau bulan ini, Pemda DKI bersama Pemerintah Pusat melakukan optimalisasi sarana prasarana menuju dan keluar dari JIS," paparnya.

2. Pemprov DKI Jakarta tidak lakukan revitalisasi

Penjabat (PJ) Heru Budi Hartono bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Erick Thohir usai mengecek kondisi Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru mengatakan Pemprov DKI Jakarta mengoptimalkan JIS bukan melakukan revitalisasi. Heru beberkan peningkatan sarana dan prasarana tersebut mulai akses keluar masuk JIS sampai tempat parkir.

"Tempat parkir kita pikirkan di seberang Kali Ancol, kalau parkir di sana perlu dibangun jembatan penyeberangan untuk orang," imbuhnya.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya