TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DPRD DKI Batal Umumkan Pimpinan Definitif Periode 2024-2029

Salah satu partai belum mengusulkan nama ke DPRD DKI

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani di Gedung DPRD, Selasa (17/9/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Intinya Sih...

  • DPRD DKI Jakarta menunda pengumuman nama pimpinan definitif periode 2024-2029.
  • Penundaan disebabkan oleh salah satu fraksi yang belum mengusulkan nama ke DPRD.
  • Susunan fraksi sudah rampung meski ada partai yang belum mengirimkan usulan nama pimpinan definitif.

Jakarta, IDN Times - DPRD DKI Jakarta menunda mengumumkan nama pimpinan definitif periode 2024-2029. Penerapan nama ketua dan para wakil ketua DPRD DKI Jakarta sedianya diumumkan pada rapat paripurna yang digelar hari ini, Selasa (17/9/2024).

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, penundaan tersebut karena salah satu fraksi belum mengusulkan nama ke DPRD. 

"Karena ada salah satu partai yang memang belum menyerahkan usulan dari partainya sehingga pengumuman itu perlu kita lakukan penundaan," kata Achmad Yani di Gedung DPRD, Selasa (17/9/2024).

1. Rapat pengumuman pimpinan ditunda

Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 (Youtube DPRD DKI Jakarta)

Achmad Yani mengatakan semestinya rapat hari ini juga membahas persiapan rapat paripurna untuk mengumumkan nama pimpinan definitif periode 2024-2029, susunan fraksi dan serta pengumuman nama-nama Tim Penyusun Peraturan Tata Tertib DPRD DKI Jakarta.

"Namun dilakukan penundaan. Jadi harapan kami, saya katakan lebih cepat lebih baik. Kita harapkan pada teman-teman yang dari partainya belum menyampaikan pimpinan definitif untuk segera bisa mengingatkan kepada partainya agar segera masuk," paparnya. 

Baca Juga: Heru Budi Usai Tak Diusulkan DPRD Jadi Pj Gubernur DKI: Alhamdulillah

2. Susunan fraksi telah rampung

Rapat pengumuman pimpinan definitif DPRD DKI dan pembentukan fraksi DPRD 2024-2029 di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/9/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Achmad Yani mengatakan meski ada salah satu partai yang belum mengirimkan usulan nama pimpinan definitif DPRD DKI, namun susunan fraksi semuanya sudah rampung.

"Kami memahami mungkin dari partai-partai politik ketetapannya dari DPP-nya mungkin banyak kegiatan atau yang lain. Kami harapkan teman-teman yang dari partainya belum menyampaikan (usulan nama) pimpinan nama definitifnya untuk bisa mengingatkan pada partainya," katanya.

Baca Juga: DPRD DKI Usul 3 Nama Pj Gubernur ke Kemendagri, Tak Ada Heru Budi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya