TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dishub DKI Kerahkan 29 Bus Listrik Sukseskan KTT ke-43 ASEAN

Bus listrik layani berbagai rute di Jakarta

Bus Listrik Transjakarta (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiagakan armada bus listrik dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN 2023 yang berlangsung 5 hingga 7 September.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan, puluhan armada bus listrik dioperasikan sebelum dan selama diselenggarakannya pertemuan antarpimpinan negara ASEAN dalam gelaran KTT 2023.

"Total sebanyak 29 bus listrik. Dari jumlah tersebut sebanyak 24 unit melayani 4 rute shuttle bus, dan 5 unit melayani di Bandara Soetta,"ujar Syafrin saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (4/9/2023).

Baca Juga: Melihat Skema Pengamanan Rute Delegasi KTT ke-43 ASEAN 2023

Baca Juga: 4 Rute Shuttle Bus Transjakarta untuk KTT ASEAN, Simak Rutenya!

1. Sebanyak empat bus listrik untuk mobilisasi peserta KTT ASEAN di Bandara Soekarno-Hatta

Dok. PT Angkasa Pura II

Dilansir dari keterangan resmi Pemprov DKI, Dishub DKI mengoperasikan empat armada bus listrik sejak tanggal 4 sampai 6 September.

"Armada tersebut untuk mobilisasi tim penyambutan peserta KTT ASEAN dari landasan pacu menuju VIP room Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan sebaliknya," ujar Syafrin.

Baca Juga: Jokowi Terima PM Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja Jelang KTT ASEAN

2. Delapan bus TransJakarta listrik untuk layanan shuttle blue line dari Sultan Hotel Residence

Bus Listrik Transjakarta (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Syafrin menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga mengoperasikan armada bus TransJakarta listrik untuk empat layanan shuttle line sejak 30 Agustus hingga 7 September mendatang.

Keempat layanan tersebut adalah shuttle blue line yang dimulai pada 30 Agustus hingga 4 September dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

"Delapan armada bus TransJakarta listrik dikerahkan untuk layanan shuttle blue line dari Sultan Hotel Residence menyusuri jalan ke Gedung Serbaguna Senayan, Stasiun MRT Istora Mandiri, dan kembali ke hotel," katanya.

Baca Juga: Jadi Tempat Pertemuan Delegasi KTT ASEAN, TMII Tutup 2 Hari

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya