TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Demo Ojol Bubar, Arus Lalu Lintas Lancar

Demonstran sudah bertemu dengan Wamen Kominfo

Aksi demo ojol di kawasan sekitar Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, bubar, Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Aksi demo yang digelar ribuan ojek online di sekitar Patung Kuda, Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024) akhirnya bubar. Para demonstran membubarkan diri setelah pejabat Kominfo menemui massa dan berjanji menyelesaikan masalah yang dialami pengemudi ojol termasuk tarif batas bawah.

Berdasarkan antauan IDN Times, para ojol membubarkan diri dengan tertib. Tidak lama para pasukan oranye beraksi membersihkan sampah sisa demo termasuk bekas ban yang terbakar. Sementara, arus lalu lintas di perempatan Patung Kuda mulai lancar.

Namun, aksi demo ini akan berlanjut apabila pemerintah tidak menyelesaikan tuntutan mereka dalam waktu dua minggu. Berikut ini tuntutan demo ribuan ojek online kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo):
1. Revisi dan Penambahan Pasal. Permenkominfo No.1 Tahun 2012 tentang Formula Tarif layanan pos komersil untuk mitra Ojek Online dan Kurir Online Indonesia
2. Hapus program layanan tarif hemat semua aplikator
3. Penyeragaman tarif layanan pengantaran barang dan makanan di semua aplikator.
4. Tolak promosi aplikator yang dibebankan kepada pendapatan driver
5. Legalkan ojek online Indonesia dengan membuat SKB beberapa Kementerian terkait yang membawahi ojek online sebagai angkutan sewa khusus

Baca Juga: Kemenkominfo Akan Panggil Perusahaan Aplikator Ojol Bahas Tuntutan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya