TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cak Imin Wanti-wanti 68 Anggota DPR dari PKB Tak Jadi Pengkhianat

Cak Imin membacakan baiat yang diikuti 68 anggota DPR PKB

Cak Imin baiat 68 calon anggota legislatif DPR dari PKB di Kantor DPP PKB pada Senin (30/9/2024). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membaiat 68 anggota DPR terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/9/2024) malam.

Cak Imin mengatakan, sumpah janji atau baiat merupakan kontrak yang menjadikan Allah sebagai bagian dari perjuangan PKB, sehingga Allah memberikan jalan keluar di setiap langkah. Ia pun mewanti-wanti seluruh anggota DPR terpilih PKB untuk tidak berkhianat.

"Sumpah janji ini juga menjadi komitmen kita untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, serta dalam menjalankan amanah," katanya.

Cak Imin membacakan baiat yang diikuti 68 anggota DPR terpilih tersebut. Berikut isi baiatnya:
- Setia kepada Pancasila sebagai dasar negara dan teguh menjaga NKRI dalam setiap langkah dan kebijakan.
- Setia kepada ideologi politik rahmatan lil alamin dan memperjuangkan visi serta misi PKB dalam setiap langkah politik.
- Berkomitmen untuk menegakkan disiplin PKB, menjaga soliditas, serta patuh dan setia kepada Ketua Umum DPP PKB sebagai mandataris tunggal Muktamar PKB.
- Tidak akan pernah melakukan pengkhianatan dalam bentuk apa pun.
- Komitmen untuk bekerja dengan penuh profesionalisme, integritas, dan efektif dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.
- Berkomitmen mendengarkan, memperjuangkan, dan memastikan aspirasi serta kepentingan rakyat dan konstituen yang saya wakili, secara sungguh-sungguh dan penuh keadilan dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR.

Baca Juga: Cak Imin Baiat 68 Anggota DPR dari PKB yang Dilantik Selasa Besok

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya