TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Budi Arie Diberi Kartu Merah, Dianggap Gagal sebagai Menkominfo!

Peretasan PDNS 2 harus jadi tanggung jawab Menkominfo

Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Keamanan Siber untuk Rakyat (Akamsi) menggeruduk Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (10/7/2024) (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Intinya Sih...

  • Aliansi Keamanan Siber untuk Rakyat (Akamsi) meminta Budi Arie Setiadi mundur dari jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.
  • Peserta demo memberikan kartu merah pada peserta yang memakai topeng Budi Arie karena dinilai gagal menangani kemanan siber bahkan hanya memblokir aplikasi yang tidak jelas.
  • Akamsi menegaskan bahwa posisi Budi sebagai Menkominfo sangat vital untuk melindungi martabat warga yang dipaksa tunduk untuk diambil datanya demi kelancaran program transformasi digital yang diusung pemerintah pusat hingga daerah.

Jakarta, IDN Times - Aliansi Keamanan Siber untuk Rakyat (Akamsi) meminta Budi Arie Setiadi mundur dari jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Pantauan IDN Times, salah satu peserta demo memberikan kartu merah pada peserta yang memakai topeng Budi Arie karena dinilai gagal menangani kemanan siber bahkan hanya memblokir aplikasi yang tidak jelas.

"Mundur-mundur-mundur si Budi sekarang juga," ujar orator demonstrasi dari perwakilan Akamsi di Gedung Kominfo, Rabu (10/7/2024).

Akamsi menerangkan posisi Budi sebagai Menkominfo sangat vital untuk melindungi martabat warga yang dipaksa tunduk untuk diambil datanya demi kelancaran program transformasi digital yang diusung pemerintah pusat hingga daerah.

"Budi Arie harus bertanggung jawab atas bobolnya PDNS 2 dengan mengundurkan diri," tegasnya.

Baca Juga: Akamsi Geruduk Kominfo Buntut PDNS 2 Bobol, Desak Budi Arie Mundur

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya