TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BPBD: 50 Warga Luka Bakar akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sebanyak 39 orang mengungsi

Kebakaran pipa Pertamina Plumpang pada Rabu (3/3/2023). (dok. IDN Times/Istimewa)

Jakarta, IDN Times - BPBD DKI Jakarta melaporkan sampai saat ini sudah ada 50 orang yang mengalami luka bakar, akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) pukul 20.20 WIB.

"Info sementara sebanyak 16 meninggal dunia, dan 50 luka bakar," ujar BPBD dalam laporannya, Jumat (3/3/2023) malam.

Sementara jumlah warga yang mengungsi 39 orang yang tersebar di Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Gedung Golkar, Tugu Utara, Madrasah ash shalihin, Tugu Utara, dan Jamiatul amaliyah.

Sampai saat ini 52 unit mobil damkar sedang melakukan proses pemadaman. Selain itu, juga sudah diterjunkan 2 unit TRC BPBD, 1 unit PLN, 10 unit PMI, 18 unit AGD Dinkes, 1 unit Dishub, 1 unit Satpol PP, serta sejumlah personel PSKB atau Tagana Dinsos, Polsek, personel Koramil dan relawan.

Diketahui, kebakaran di Integrated Terminal (Depo) Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, terjadi pada Jum'at (3/3/2023) pada pukul 20.20 WIB.

Pertamina langsung membentuk tim untuk melakukan investigasi untuk mencari penyebab kebakaran ini. Namun, pertamina belum menyebutkan perkiraan jumlah kerugian akibat kebakaran ini, karena masih fokus evakuasi korban.

"Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, dalam keterangan resminya pada Jumat (3/3/2023).

Baca Juga: Api Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Berhasil Dipadamkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya