TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bocoran Obrolan Ma'ruf Amin ke Gibran di Istana: Kerja Lebih Baik

Ma'ruf berpesan kepada Gibran

Ma'ruf Amin dan Istri Pakai Baju Adat Lampung Melayu HUT ke-79 RI. (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, saat upacara HUT ke-79 RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Ma'ruf berpesan agar Gibran bisa bekerja lebih baik saat menjalankan tugas sebagai Wapres sehingga bisa menghadapi tantangan ke depan.

"Ngobrol biasa kita, saya kan tinggal dua bulan lagi dan seterusnya dengan Mas Gibran. Saya berharap Mas Gibran bisa bekerja lebih baik dan bisa fokus menghadapi tantangan-tantangan ke depan yang kita perkirakan tidak mudah," kata Ma'ruf di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Ma'ruf mengingatkan tantangan yang akan dihadapi Gibran mulai dari masalah nasional, pangan, energi, dan geopolitik

"Seperti masalah global, masalah nasional, masalah geopolitik, pangan, masalah energi. Ini kan banyak sekali masalah," imbuhnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Ma'ruf Amin dan Istri Pakai Baju Adat Pontianak Melayu di HUT ke-79 RI

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya