TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Jam Terbakar, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api di Pabrik Sandal

Banyak material yang mudah terbakar sehingga api sulit padam

Kebakaran Pabrik Sandal di Jalan Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara belum juga padam. (dok. Damkar DKI)

Jakarta, IDN Times - Sudah 5 jam, kebakaran yang melahap pabrik sandal di Jalan Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara, belum juga padam. Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, petugas damkar mengalami kesulitan untuk menjinakkan si jago merah.

Selain wilayah yang terdampak semakin luas, menurut Satriadi, konstruksi bangunan yang labil ditambah banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api belum juga padam

"Kendala kami di lapangan karena bahan material mudah terbakar dan sulit dipadamkan, selain itu juga tertindih bangunan material yang runtuh," ujar Satriadi saat dihubungi IDN Times, Jumat (15/9/2023).

Satriadi menerangkan, saat ini 155 petugas masih mengerahkan seluruh tenaga untuk memadamkan api. Dia juga belum menemukan penyebab kebakaran tersebut.

"Belum dapat info, masih fokus ke pemadaman," ujarnya.

Berdasarkan data dari Command Center Damkar DKI Jakarta, damkar menerima laporan dari warga pukul 11.29 WIB mengenai adanya kebakaran, dan tiba di lokasi pukul 11.35 WIB. Damkar langsung menerjunkan 20 unit mobil, yang terdiri dari 18 unit dari Damkar Jakarta Utara dan 2 unit dari Damkar Jakarta Barat, dengan mengerahkan 100 personel untuk melakukan pemadaman di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Sandal di Jakut Belum Padam, 155 Personel Dikerahkan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya