TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lima Bocah Terseret Arus Sungai Ciliwung, Satu Masih Hilang

Empat anak sudah berhasil ditemukan

Ilustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Depok, IDN Times - Bocah 11 tahun di Depok, Jawa Barat, berinisial FN, tenggelam terseret arus di Sungai Ciliwung. FN sempat terseret arus bersama empat temannya di sungai Ciliwung, Kecamatan Beji, Kota Depok, Rabu (15/2/2023).

Keempat teman FN yang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat antara lain KH, 12 tahun, KI, 11 tahun, AB, 11 tahun, dan ER, 11 tahun. Sedangkan FN masih dalam pencarian.

"Untuk anak berinisial KH (12), KI (11), AB (11), ER (11) sudah ditemukan dan selamat," ujar Koordinator Sahabat Sungai Indonesia, Hidayat Al Ramdani, saat dihubungi IDN Times, Rabu (15/2/2023). 

Baca Juga: Dua Korban Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi Ditemukan Meninggal Dunia

1. Korban terakhir menggunakan celana pendek batik

Ilustrasi evakuasi anak tenggelam (IDN Times/Istimewa)

Hidayat menuturkan, laporan adanya anak yang hanyut diterimanya pada Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 17.30 WIB, dan langsung melakukan pencarian. Pihaknya sempat menghentikan pencarian karena kondisi sudah malam dan gelap, sehingga menyulitkan pencarian.

"Hari ini kami lanjutkan kembali pencarian bersama tim gabungan lainnya," tutur dia.

Tim gabungan melakukan pencarian kembali dengan menurunkan tiga perahu mulai dari titik awal korban dinyatakan hilang hingga kebon Konding. Pencarian turut dilakukan secara visual sambil berkoordinasi dengan tim pencari lainnya.

"Korban yang belum diketemukan memiliki ciri kulit sawo matang dan menggunakan celana pendek batik," ujar Hidayat.

Baca Juga: 2 Pria Tenggelam di Situ Rawagede Bekasi, Masih Dicari

2. Sempat kesulitan karena arus deras sungai Ciliwung

Ilustrasi sungai Ciliwung (IDN Times/Anata)

Hidayat menjelaskan, pencarian FN sempat kesulitan karena arus sungai yang deras. Namun tim gabungan terus berusaha mencari korban.

"Kesulitannya karena arus sungai yang deras, hari ini kami coba mencari kembali semoga dapat ketemu dengan kondisi selamat," ujar dia.

Kelima anak yang mandi di sungai Ciliwung berasal dari Kelurahan Kemirimuka dan Pondok Cina. Warga sempat berusaha menyelamatkan FN, namun tidak berhasil.

"Sempat dilempari batang bambu namun tidak berhasil diselamatkan," ucap Dayat.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya