TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TOP 5: Pramono-Rano Tes Kesehatan hingga Kaesang akan Dipanggil KPK

Pendatang dari luar negeri harus isi aplikasi cegah Mpox

Pramono-Rano Mejeng Gaya Jakmania Sebelum Tes Kesehatan di RS Tarakan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah peristiwa pada Jumat (30/8/2024) menjadi sorotan terpopuler di IDN Times. Mulai dari bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno yang menjalani tes kesehatan hingga KPK yang akan memanggil putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep.

Selain itu, adapula kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharani mengunjungi Jokowi yang disebut akan menyampaikan surat pengunduran diri, respons Istana soal ucapan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono tentang Mulyono, dan pencegahan penularan Mpox dengan mengisi aplikasi SatuSehat.

Baca Juga: Strategi Pramono Anung Gaet Suara Gen Z di Jakarta

1. Pramono Anung-Rano Karno jalani tes kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta

Pramono Anung dan Rano Karno akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pramono Anung dan Rano Karno menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di RSUD Tarakan Jakarta, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024) pagi.

Pemeriksaan tersebut digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebagai salah satu syarat pencalonan kepala daerah.

Pantauan IDN Times di lokasi, Rano Karno tiba lebih dulu sekitar pukul 06.43 WIB. Sementara Pramono hadir jam 06.45 WIB.

Baca selengkapnya di sini!

2. Risma menghadap Jokowi, sampaikan surat mundur sebagai Mensos?

Bacagub - Bacawagub Jatim, Tri Rismaharini - Gus Hans saat di KPU Jatim. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, menghadap Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (30/8/2024) pagi.

Risma menggunakan baju batik merah hitam saat menghadap Presiden Jokowi.

"Iya (habis bertemu dengan Presiden)," ujar Risma di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Risma lebih banyak melontarkan senyum dan lambaian tangan kepada jurnalis. Risma juga enggan menjawab apakah dirinya memberikan surat pengunduran diri sebagai Mensos kepada Jokowi.

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Profil Risma, Menteri Jokowi Bertarung Nasib di Jatim

3. KPK Akan Panggil Kaesang untuk klarifikasi soal jet pribadi ke AS

Kaesang Pangarep Temui Cak Imin di Markas PKB pada Selasa (6/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengirim surat panggilan buat putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, terkait dugaan gratifikasi pemakaian pesawat jet pribadi saat berkunjung ke Amerika Serikat (AS).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memastikan, pihaknya sudah membuat surat undangan tersebut.

"Surat sedang dikonsep, surat undangan, apakah nanti apa, saya tidak tahu posisi bersangkutan saat ini ada di mana," kata dia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Baca Juga: Satu Bakal Calon Bupati Sidoarjo Mundur, Dilaporkan ke KPK

4. Mulyono disebut ganjal Anies di Jabar, Istana: Jangan kaitkan presiden

Inin Nastain IDN Times/ Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (PDIP Jabar), Ono Surono, mengatakan batalnya Anies Baswedan maju di Pilkada Jabar karena diganjal oleh Mulyono. 

Sebagai informasi, Mulyono merupakan nama lahir Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Nama tersebut kemudian diganti karena Jokowi saat kecil sering sakit.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan, jangan semua masalah internal partai dikaitkan dengan Presiden Jokowi.

"Jangan sampai, semua problem putusan internal partai, selalu dikait-kaitkan dengan Presiden," ujar Ari dalam keterangannya, Jumat (30/8/2024).

Baca selengkapnya di sini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya